Renault Sandero RS Akan Jadi Mobil Murah Kencang dari Renault

Renault Sandero RS Akan Jadi Mobil Murah Kencang dari Renault
0  komentar
renault sandero rs depan

AutonetMagz.com – Ah, seharusnya James May yang menulis berita ini. Mau bagaimana lagi, soalnya ini adalah berita tentang mobil murah yang sering ia banggakan sambil berkata “good news”, Dacia Sandero atau dikenal juga sebagai Renault Sandero. Baru-baru ini, sumber internal dari Dacia bilang kalau mereka sudah membuat Sander RS yang jauh lebih kencang, tapi belum diluncurkan karena nantinya ia tak akan menyandang label Dacia, melainkan Renault.

Kita simak saja foto-foto dari forum Brazil Flat Out ini. Menurut kabar yang beredar, ini adalah foto dari Renault Sandero RS. RS di sini bukan sekedar nama varian yang cuma mengandalkan body kit, pelek besar, atap hitam dan head unit aftermarket saja, tapi RS di sini artinya Renault Sport yang benar-benar dapat ubahan sport luar-dalam.

interior renault sandero rs

Di luar, Sandero diberikan pelek 16 inci baru berwarna hitam, rem cakram di keempat roda, lampu LED DRL dan body kit yang lengkap. Di bagian dalamnya, akan kita jumpai setir yang sama dengan saudara hot hatch-nya, Renault Clio RS. Menariknya, Sandero RS akan dibekali AC dengan climate control, dan ini tidak ada di Sandero standar.

Sandero tidak akan pakai mesin bensin 1.000 cc 3 silinder turbo atau 1.200 cc yang bisa dijumpai di Eropa, tapi diganti dengan mesin 2.000 cc 4 silinder tanpa turbo dengan tenaga 142 hp dan transmisi manual 5 percepatan. Kedengarannya biasa ya? Tapi beberapa pihak mengklaim kalau value Sandero RS akan terletak pada harganya yang murah dibanding hot hatch lain dan bobotnya yang ringan, hanya 1,1 ton saja.

renault sandero rs samping

Entahlah, kami tak tahu apakah 2 hal itu cukup untuk membuat Sandero layak menyandang emblem RS, tapi sudahlah, kita lihat saja hasil dan spek lengkapnya nanti. Oh ya, Renault Sandero RS rencananya dijual secara khusus di Amerika Latin saja, belum ada niat untuk ekspansi ke negara lain. Bagaimana pak James May, is this a good news or great news?

Photo Credit : Flat Out

Read Prev:
Read Next:
  • amar

    Ahh.. bikin kangen sama James may, andaikan Clarkson gk gampang burnout, semuanya bakal jadi lancar, tapi mereka tinggal kenangan -_-

    • Jose FR

      Iya broe setuju andai jeremy clarkson ga keluar, gw yakin top gear ajib semua bagus”

      • roadrunner

        Emang jeremy Clarkson sekarang kemana bro?

        • Jose FR

          Di pecat bro

          • roadrunner

            La kenapa bro

          • Jose FR

            Gara” berantem sama producernya

  • Jose FR

    Wah kalo di toll jakarta cepat terbalik nih kalo lgi kecepatan tinggi

  • Jose FR

    Andai saja renault buka showroom di bekasi harapan indah, kepengen beli lah…

  • apboots

    :v