Teaser Mitsubishi Crossover MPV, Debut Perdana di Indonesia!

Teaser Mitsubishi Crossover MPV, Debut Perdana di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertaruh untuk terjun di pasar MPV, Mitsubishi mematangkan jalannya dengan menelurkan Mitsubishi XM Concept yang sekarang kita kenal sebagai Mitsubishi Xpander. Produk yang terbilang sukses, sebab ada saat kala Mitsubishi Xpander bisa merangsek mendahului pemain senior seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Formula kesuksesan ini mau mereka mainkan lagi menjadi sebuah produk lain.

Hari ini, Mitsubishi resmi menebar teaser mobil baru yang konon akan melakukan debut perdana di Indonesia. Mitsubishi menyebut ini sebagai Crossover MPV yang disebutkan sebagai,” New Crossover MPV yang mewujudkan brand Mitsubishi Motors dan memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).” Bisa dilihat dari gambar yang dipublikasikan, sosok mobil ini berbasis Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi membanggakan mobil ini sebagai mobil yang,“Menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia.” Ya, Mitsubishi memang punya pengalaman menyatukan SUV dan MPV. Ingat Mitsubishi Delica, MPV sliding door besar dengan daya jelajah mirip SUV? Bahkan ada yang 4WD lho.

Meski resep ini bukan resep baru – Karena cara serupa pernah dilakukan Honda Mobilio menjadi Honda BR-V dan Nissan Grand Livina jadi Nissan Grand Livina X-Gear – tapi Mitsubishi punya modal bagus. Mitsubishi Xpander punya ground clearance yang lumayan tinggi sehingga cocok mau jadi crossover pun. Mungkin tinggal menambah diferensiasi via aksesoris crossover dan bedakan trim interior, maka jadilah.

Nampaknya itu pula yang memang dilakukan Mitsubishi, jadi mungkin kita akan melihat sosok Mitsubishi Xpander yang lebih gagah dalam waktu dekat. Satu hal yang bikin kami penasaran adalah, apa di pertengahan jalan si Mitsubishi Xpander Crossover ini akan di-Nissan-kan? Jika Mitsubishi Xpander saja bisa jadi Nissan Livina, mengapa Xpander Crossover tak bisa jadi Nissan Livina X-Gear baru? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: