Mitsubishi eX Concept Tampil Sebagai Preview Compact SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2015

by  in Mobil Baru
Mitsubishi eX Concept Tampil Sebagai Preview Compact SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2015
0  komentar
Mitsubishi-eX-Concept-cover

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu sudah-sudah bahwa Mitsubishi akan berkonsentrasi pada lini SUV sebagai mobil hi-performance, maka mereka terus menyempurnakan konsep XR-PHEV II. Yup mobil yang akan diposisikan menggantikan Lancer Evolution ini menggunakan basis sebagai compact SUV dan akan menggunakan listrik sebagai energi penggerak.

Memang agak aneh sih posisi mobil sedan rally yang melegenda ini tiba tiba digantikan begitu saja oleh sesosok SUV bertenaga listrik dengan nama yang sama. Mungkin yang jadi pertanyaan apakah soulnya akan sama dengan Lancer Evolution yang kita kenal? Yah… time will tell lagh… tapi kelihatannya mudahnya memodifikasi mesin ala Lancer Evolution tidak akan kita temukan lagi di Evolution versi SUV ini, ya iyalah… sudah jadi mobil listrik.

Mitsubishi-eX-Concept-front

Nah itu sekadar intermezzo saja sih, sekarang mari kita sambut generasi terbaru dari konsep SUV listrik Mitsubishi yang nanti akan muncul di Tokyo Motor Show. Mobil yang dinamai Mitsubishi eX Concept ini akan mempertunjukkan Compact SUV Mitsubishi berikutnya dengan sistem teknologi berkendara otomatis, beberapa teknologi konektivitas dan sistem keselamatan aktif.

Sosoknya sebenarnya tidak terlalu banyak ubahan dibandingkan dengan XR-PHEV II namun desain wajah Mitsubishi bernama “Dynamic Shield” sedikit menciut dibanding sebelumnya. Headlamp pun juga ikut menciut, foglamp dan day running lights yang semakin besar dan penggunaan floating roof pada pilar C.

Mitsubishi-eX-Concept-back

Menurut Mitsubishi, eX Concept memadukan unsur “Elegan dan stylish pada sebuah shooting brake dipadu dengan garis desain compact SUV”. Desain dan interior eX Concept ini juga menjadi petunjuk bagi kita akan desain baru mobil masa depan Mitsubishi.

Bicara spesifikasi teknis maka Mitsubishi eX Concept ini mengemban misi untuk menjadi “Compact SUV yang 100% bertenaga listrik yang ditujukan untuk pasar Compact SUV yang sedang tumbuh cepat”. Sayangnya sih produsen tiga berlian ini tidak sedikitpun memperlihatkan spesifikasi motor listrik dan teknologi penggerak all wheel drive yang disematkannya.

Mitsubishi-eX-Concept-interior

Selain Mitsubishi eX Concept maka dalam gelaran Tokyo Motor Show ini sang tiga berlian juga memamerkan Outlander dan Outlander PHEV facelift, Pajero, Delica D:5 serta mobil-mobil JDM kei car-nya seperti eK Custom, eK Wagon and eK Space. So, tunggu berita-berita menarik lainnya seputar Tokyo Motor Show 2015 hanya di AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next:
  • Heru

    ganteng…futuristik…keren…

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep bener!!!