Rawan Alami Kebocoran Bensin, Mazda 3 Direcall di Amerika Serikat

Rawan Alami Kebocoran Bensin, Mazda 3 Direcall di Amerika Serikat
0  komentar
mazda-3-hatchback

AutonetMagz.com – Belakangan ini, Mazda tengah direpotkan di negeri Paman Sam karena mereka harus mengurus mobil mereka yang sedikit mengalami masalah. Salah satu tulang punggung penjualan mereka di sana, yakni Mazda 3 punya problem serius yang berkaitan dengan bensin dan api. Model Mazda yang ada dalam wujud hatchback dan sedan itu diduga punya error dalam komponen jalur bensinnya.

Yang rusak dalam tangki bensin Mazda 3 katup penutup yang bertugas mencegah bensin mengalir ke tabung penampung emisi. Jika bensin masuk ke tabung tersebut dan tabungnya penuh, pasti bensinnya akan bocor. Ini bisa membuat mesin mati mendadak, atau yang lebih parahnya lagi, resiko kebakaran.

struktur-mazda-3

Teror ini menimpa sekitar 14 ribu lebih Mazda 3 di sana, khususnya yang dibuat selama 21 Mei 2015 hingga 24 Agustus 2015. Menurut Autoblog, tidak hanya recall saja yang diumumkan, tapi Mazda menghentikan sementara penjualan Mazda 3 untuk inspeksi semua unit yang siap jual.

Pemilik Mazda 3 yang bermasalah diklaim akan segera mendapat layanan perbaikan bulan ini. Jika benar ada kerusakan di komponen tadi, penggantian komponen dilakukan komplit, termasuk tangki bensin baru dan tabung emisi baru. Jika penggantian memakan waktu terlalu lama tapi mobil itu penting buat mobilitas anda, Mazda berjanji siap menyediakan mobil cadangan untuk anda pakai sementara.

mazda-3-sedan

Wah, yang terakhir itu jarang kami dengar dalam layanan recall. Apa di Indonesia aman? Tenang saja, Indonesia pasti aman, tapi bukan karena alasan klise yang membosankan “Unit yang dipasarkan di sini beda,” tapi karena Mazda 3 memang tidak dijual di sini. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    “unit yang dipasarkan disini beda”,apa bedanya ? :v

  • alfred ananta

    mazda emank ccd.

  • jojon

    seperti biasa indonesia aman kok