Berpotensi Mati Mendadak, Mitsubishi Recall Delica & Outlander Sport

Berpotensi Mati Mendadak, Mitsubishi Recall Delica & Outlander Sport
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah program recall kembali muncul, dan kali ini muncul dari salah satu pabrikan yang beroperasi di Indonesia, yaitu Mitsubishi. Yap, masih segar di ingatan kami jikalau pada tanggal 1 Februari 2019 kemarin pihak Mitsubishi juga mengirimkan rilis yang sama terkait recall, namun kali ini masalah dan unit yang bermasalah berbeda jikalau dibandingkan dengan program recall sebelumnya. Yuk kita bahas.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Delica dan Mitsubishi Outlander Sport sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Nah, masalah yang muncul kali ini adalah munculnya potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, yang menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas. Pada kondisi tersebut, mesin akan mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Nah, secara total ada 680 unit Mitsubishi Delica lansiran tahun 2015 hingga 2016 yang terdampak pada program ini. Sedangkan dari sisi Mitsubishi Outlander Sport ada sebanyak 1.650 unit lansiran 2015 hingga 2016 yang juga terdampak. MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari 2019 kemarin di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Jadi, apakah ada diantara kalian yang memiliki unit yang cocok dengan ketentuan tahun produksinya? Jika iya, kalian juga bisa bertanya langsung ke diler – diler Mitsubishi terdekat.

Read Prev:
Read Next: