Mitsubishi Strada Triton 2015 Meluncur di Indonesia Pada 10 Agustus, Pakai Mesin Lama atau Baru?

Mitsubishi Strada Triton 2015 Meluncur di Indonesia Pada 10 Agustus, Pakai Mesin Lama atau Baru?
0  komentar
teaser-mitsubishi-strada-triton-indonesia

AutonetMagz.com – Jika anda minggu lalu sempat membaca sebuah koran nasional, pasti sempat melihat iklan All New Toyota Hilux yang katanya diluncurkan sebentar lagi di Indonesia. Menyadari kondisi ini, salah satu rivalnya tidak tinggal diam dan berusaha meraih perhatian lebih dulu. Baru saja ada email yang masuk ke kotak pos redaksi kami berisi surat undangan untuk menghadiri peluncuran All New Mitsubishi Strada Triton 2015 pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Memang, agar kesan “wah”nya tetap berasa saat peluncuran resminya, pada undangan tersebut mobil ini disamarkan wujudnya, tapi toh kami di keluarga besar AutonetMagz dan anda tentunya, para pembaca setia dan sesama rekan pehobi otomotif sudah tahu wujudnya seperti apa, tapi tentu yang bikin penasaran adalah spek resmi dan fiturnya, khususnya bagian mesinnya.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-Interior

Mengapa demikian? Begini ceritanya, aslinya Strada Triton baru ini dianugerahi sebuah mesin diesel baru, 2.400 cc dengan VGT yang telah diperbarui agar bisa menghasilkan 182 PS dan 430 Nm saat dinyalakan. Akan tetapi, syarat untuk mendapatkan tenaga dan torsi tersebut adalah harus memakai bahan bakar diesel berkualitas tinggi.

Dampak downgrade Mitsubishi Strada Triton 2015 sudah terasa di Malaysia. Di sana, Strada Triton 2015 masih menggunakan mesin diesel lamanya yang 2.500 cc VGT bertenaga 178 PS dan torsi 400 Nm, karena kualitas bahan bakar diesel di Malaysia lebih rendah daripada Thailand. Wah, di Malaysia saja mesinnya disunat, apa kabarnya Strada Triton versi negara kita ya nanti? Tahu sendiri kan kalau kebanyakan solar di Indonesia tuh… yaa begitulah.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-New-Engine

Kalau prediksi anda bagaimana? Lebih suka mesin baru yang tenaga dan torsinya meningkat atau masih suka mesin yang lama? Ingat, spek mesin Strada Triton biasanya juga akan menentukan spek mesin All New Pajero Sport. Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: