Mitsubishi Strada Triton 2015 Meluncur di Indonesia Pada 10 Agustus, Pakai Mesin Lama atau Baru?

Mitsubishi Strada Triton 2015 Meluncur di Indonesia Pada 10 Agustus, Pakai Mesin Lama atau Baru?
0  komentar
teaser-mitsubishi-strada-triton-indonesia

AutonetMagz.com – Jika anda minggu lalu sempat membaca sebuah koran nasional, pasti sempat melihat iklan All New Toyota Hilux yang katanya diluncurkan sebentar lagi di Indonesia. Menyadari kondisi ini, salah satu rivalnya tidak tinggal diam dan berusaha meraih perhatian lebih dulu. Baru saja ada email yang masuk ke kotak pos redaksi kami berisi surat undangan untuk menghadiri peluncuran All New Mitsubishi Strada Triton 2015 pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Memang, agar kesan “wah”nya tetap berasa saat peluncuran resminya, pada undangan tersebut mobil ini disamarkan wujudnya, tapi toh kami di keluarga besar AutonetMagz dan anda tentunya, para pembaca setia dan sesama rekan pehobi otomotif sudah tahu wujudnya seperti apa, tapi tentu yang bikin penasaran adalah spek resmi dan fiturnya, khususnya bagian mesinnya.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-Interior

Mengapa demikian? Begini ceritanya, aslinya Strada Triton baru ini dianugerahi sebuah mesin diesel baru, 2.400 cc dengan VGT yang telah diperbarui agar bisa menghasilkan 182 PS dan 430 Nm saat dinyalakan. Akan tetapi, syarat untuk mendapatkan tenaga dan torsi tersebut adalah harus memakai bahan bakar diesel berkualitas tinggi.

Dampak downgrade Mitsubishi Strada Triton 2015 sudah terasa di Malaysia. Di sana, Strada Triton 2015 masih menggunakan mesin diesel lamanya yang 2.500 cc VGT bertenaga 178 PS dan torsi 400 Nm, karena kualitas bahan bakar diesel di Malaysia lebih rendah daripada Thailand. Wah, di Malaysia saja mesinnya disunat, apa kabarnya Strada Triton versi negara kita ya nanti? Tahu sendiri kan kalau kebanyakan solar di Indonesia tuh… yaa begitulah.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-New-Engine

Kalau prediksi anda bagaimana? Lebih suka mesin baru yang tenaga dan torsinya meningkat atau masih suka mesin yang lama? Ingat, spek mesin Strada Triton biasanya juga akan menentukan spek mesin All New Pajero Sport. Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Memang kualitas bahan bakar diesel di malaysia itu euro berapa?

  • Rafli Santosa

    Semoga aja yg baru soalnya biar bisa bersaing dg mesin diesel toyota yg baru. Walaupun turun kapasitasnya mungkin utk meningkatkan efisiensi

    • A Naufal Farras

      Diesel baru toyota standarnya euro4, harus dicekokin pertadex atau shell diesel biar powernya maksimal

      • Nggak mungkin pake euro4, mau bunuh diri apa? Hahaha

      • marauder

        Diesel lama pajero sport euro 5 mo apa tuh fortuner?

  • 0812

    Enak suaranya VGTnya pajero atau triton, bunyi siulannya mantap

    • Naufal Hibatullah

      Iya, kalau didengerin dari dalam kabin ketika pedal gasnya dilepas seketika bunyi siulannya waduu, pengen di injek terus pedal gasnya, hehee..

  • Shark Owner

    Kalo nggak ngikutin perkembangan otomotif, liat teaser gitu di koran nasional jangan2 ada yg mikir itu Pajero Sport baru 😀

  • subaru

    mau ga mau mesti make mesin lama buat kompromi dengan kualitas BBm indonesia. indonesia ga cuman jakarta dan sekitarnya yang cukup gampang nemu BBM berkualitas yang sesuai dengan spek mesin (walau nemupun masih banyak yang ngisi solar busuk yang penting bisa jalan dan gaya)

  • Nama Akun Ini Disensor

    2500cc VGT emang ga perlu diragukan lagi tarikan mesin kencang

  • Naufal Hibatullah

    Saya pernah naik pajero sport dakkar 4×2 2012, memang tenaganya besar, sampai 178 ps, tapi mesin si pajero baru keliatan ganasnya kalau di jalan tol yang sepi, lurus, dan berkecepatan 100 km/jam keatas, kalau pake paddle shift di gigi 1 sampai 5000 rpm baru kerasa tenaganya, tapi konsumsi bbmnya lumayan boros, padahal udah pake pertamina dex

  • ap88

    kalo vgt dakar mah gak perlu diragukan lagi,udah lebih dari cukup performanya

  • Oki Ngew

    Grill sama lampunya gak banget, mau mewah juga enggak apalagi garang. Tapi interiornya kereenn simple, cantik, mewah apalagi doortrimnya uhhh nice

  • Andy

    Masalah sama yang dihadapi Toyota dengan Hilux dan Fortune.
    Expecting the old 2,5. But 2,4 will be a surprise.

  • tim

    Wah kalo pake mesin lama tpi yg 2.5 VGT masih gpp lah, tenaganya udh badak, asal jgn make yg 2.5 non VGT aja (kaya di passport exceed skrg).. 4D56 VGT bandingin 2KD VNT ya ttep kalah 2KD VNT hehe.. mgkn bandingin sama 2GD jg masih kalah tuh 2GD.. asal jgn bandingin sama 1GD..

  • rezza

    paling lampunya ga projie, sama kyk hilux hahaha,
    malu sama navara