Mitsubishi Eclipse Cross Rilis di Singapura, Tembus 1,3 Milyar

Mitsubishi Eclipse Cross Rilis di Singapura, Tembus 1,3 Milyar
0  komentar

AutonetMagz.com – Singapura menjadi salah satu negara yanng menjadi idaman sekaligus mimpi buruk bagi mereka yang suka mengendarai mobil. Idaman karena tata jalan yang baik, namun mimpi buruk jika kalian ingin membeli mobil, karena selain jumlahnya dibatasi, harga mobil di Singapura pun akan menguras kocek. Namun justru negeri tetangga tersebut mendapatkan salah satu crossover terbaru dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Eclipse Cross terlebih dahulu dibandingkan di Indonesia.

Yap, setelah dirilis di Jepang dan negara lain seperi Inggris dan Taiwan, Mitsubishi Eclipse Cross kembali meancong ke negara – negara lain dan kali ini adalah giliran dari Singapura. Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross di Singapura sendiri merupakan yang pertama untuk kawasan ASEAN, Thailand dan Indonesia kalah. Namun di negara yang punya julukan Kota Singa ini sendiri Mitsubishi Eclipse Cross akan dijual dalam satu varian saja, dan tentu saja menggunakan skema CBU dari Jepang seperti di Taiwan. Namun jika di Taiwan varian tertinggi meneyntuh angka 500 jutaan Rupiah, maka di Singapura jelas kana beda cerita. Di negeri yang jumlah kendaraannya dibatasi ini sendiri memang harga kendaraan cukup tinggi, dan voila, Mitsubishi Eclipse Cross menembus 1 Milyar.

Bukan sebuah rahasia sebenarnya jika mobil – mobil di Singapura menembus harga 1 milyar, secara rinci sendiri Mitsubishi Eclipse Cross dijual dengan harga 1 Milyar lebih 352 juta Rupiah. Untuk unit yang dijual di Singapura, Mitsubishi Eclipse Cross akan mengandalkan mesin barunya yaitu mesin 4B40 yang berkubikasi 1.500cc Turbo MIVEC. Mesin ini sendiri seperti yang kita tahu akan memproduksi 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.800 hingga 4.500 rpm. Mesin yang kami rasa akan jadi rival sepadan mesin turbo Honda CR-V ini sendiri dipasangkan dengan transmisi INVECS III CVT yang punya sport mode dengan delapan percepatan.

Mitsubishi Eclipse Cross sendiri juga akan diberikan beberapa kelengkapan yang sama seperti unit yang dijual di Jepang seperti lampu LED di depan dan belakang, velg 18 inci, panoramic sunroof, layar MID 4,2 inci, dan juga kursi elektrik empat arah untuk pengemudi, namun tanpa sistem gerak S-AWC. Selain itu, untuk urusan keselamatan mobil ini juga akan mendapatkan tujuh buah airbag, lalu juga Active Stability Control, anti-lock brake system, around-view monitor, hill start assist dan forward collision mitigation system. Versi dengan sistem gerak S-AWC sendiri akan diperkenalkan di kemudian hari, dan pastinya lebih mahal lagi.

Dengan hadirnya Mitsubishi Eclipse Cross di Taiwan dan Singapura, maka semakin dekat pula-lah sang SUV ke pasar ASEAN yang lainnya seperti Thailand, Malaysia dan juga Indonesia. Di Indonesia sendiri Mitsubishi Eclipse Cross akan menjadi pengganti yang pas untuk Mitsubishi Outlander Sport yang sudah terlihat usang, namun dengan catatan setidaknya value for money mobil ini lebih baik dibandingkan Honda CR-V yang punya mesin setara namun kapasitas angkut yang lebih baik. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: