Merawat Mobil Ala Mitsubishi Dikala PPKM

by  in Berita&Mitsubishi
Merawat Mobil Ala Mitsubishi Dikala PPKM
0  komentar

AutonetMagz.com – Berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang, membuat mobilitas kita menjadi terbatas. Segala kegiatan baik urusan pekerjaan hingga maupun sekadar mencari hiburan menjadi berpusat di rumah atau tempat tinggal. Namun bagaimana halnya dengan merawat mobil yang memiliki potensi kesalahan jika dikerjakan sendiri? Untuk itu pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan solusi bagi para konsumennya.

Komitmen Mitsubishi Lewat Berbagai Program

Mengerti keadaan konsumen yang sangat peduli dengan mobil Mitsubishi-nya, MMKSI berinisiatif untuk mengarahkan mereka agar tidak salah kaprah saat merawat sang tunggangan. Lewat sharing Instagram Live, Mitsubishi membagikan beberapa contoh aktifitas perawatan mobil yang dapat dilakukan di rumah. Memiliki tiga topik berbeda dan dipandu oleh pembalap Rifat Sungkar, program ini dinamakan #StayWithMI oleh Mitsubishi. Tiga topik dalam perawatan mobil tersebut masih bisa kalian tonton di akun Instagram @mitsubishimotorsid.

Pihak MMKSI juga mengadakan campaign September Service Ceria yang memberikan benefit kepada konsumen berupa gratis satu liter oli, diskon aki 10%, diskon ban 30%, hingga souvenir menarik mulai 1-30 September. Selain itu MMKSI juga telah menyiapkan 20 dealer khusus pelayanan bodi dan cat yang tersebar di beberapa wilayah dengan fasilitas spray booth, preparation booth, mixing room, hingga final check room. Tidak berhenti sampai di situ, peningkatan kualitas SDM juga turut diperhatikan lewat program After Sales Skill Contest mulai September 2021 hingga Januari 2022 secara online.

Rifat Sungkar : Bensin Dan Surat-Surat Itu Penting!

Rifat Sungkar, pembalap Indonesia sekaligus brand ambassador Mitsubishi Indonesia, mengutarakan bahwa penggunaan bensin dan surat-surat kendaraan adalah salah satu faktor penting dalam merawat kendaraan. Pertama soal penggunaan bahan bakar, dirinya tidak menyarankan untuk mengisi bahan bakar kendaraan dengan oktan di bawah anjuran, mencampur bahan bakar, dan mengisi tangki bensin di bawah setengah tangki. Karena ketiga hal tersebut dapat menyebabkan knocking, rusaknya ruang bakar serta piston, hingga memperpendek usia filter bahan bakar.

Selanjutnya soal surat-surat kendaraan, suatu hal yang formal namun sering di nomor duakan oleh berbagai kalangan. Rifat mengingatkan kita para pengguna kendaraan untuk selalu memperpanjang STNK agar dapat memakai kendaraan dengan tenang tanpa harus ‘was-was’ terhadap aparat keamanan. “Ini untuk kebaikan diri kita, kita harus patuh pada undang undang di Indonesia,” ungkap pembalap rally tersebut.

Jadi sebagai pengguna kendaraan yang baik dan santun, kita harus selalu merawat kendaraan yang dimiliki. Bukan hanya untuk kenyamanan diri sendiri, namun juga untuk orang-orang disekitar kita. Maka dari itu jangan hentikan merawat kendaraan yang anda sayangi walau PPKM masih berlanjut. Untuk para konsumen Mitsubishi, bisa download aplikasi My Mitsubishi Motors ID untuk mendapatkan beragam pelayanan after sales hingga home service khusus konsumen Mitsubishi.

Read Prev:
Read Next: