Mitsubishi Eclipse Cross Menuju Amerika Serikat, Harga Mulai 300 Jutaan

Mitsubishi Eclipse Cross Menuju Amerika Serikat, Harga Mulai 300 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin salah satu mobil asal Jepang yang dinanti-nantikan di Indonesia selain Toyota C-HR adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Yap, figur produk yang agaknya akan menggeser posisi dari Mitsubishi Outlander Sport ini memang cukup dinantikan di Indonesia, dan sampai sekarang belum terlihat akan masuk ke Tanah air. Malahan, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri akan menjalani debutnya di pasar Amerika Serikat bulan depan.

Yap, Mitsubishi Eclipse Cross telah meniti langkahnya menuju pasar Amerika Serikat, dan pada awaln bulan Maret mendatang akan mulai dijual disana. Pengiriman pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross sendiri sudah sampai di Port Hueneme di pesisir barat dari Amerika Serikat. Dengan kehadiran dari Mitsubishi Eclipse Cross, maka praktis pihak Mitsubishi US telah menelurkan dua produk baru selama tahun 2018 ini setelah sebelumnya Mitsubishi Outlander PHEV terlebih dahulu menyapa publik Paman Sam. Mitsubishi Eclipse Cross sendiri akan dijual dengan harga mulai dari 24.290 US Dollar, atau jika dikurskan ke Rupiah menjadi 332,4 jutaan Rupiah, angka yang menarik tentunya.

Mungkin kalian akan bertanya, kok bisa lebih murah? Mitsubishi Eclipse Cross versi Amerika Serikat CBU mana? Jawabannya masih sama, unit Mitsubishi Eclipse Cross yang dijual di Amerika Serikat sendiri merupakan CBU dari Jepang, karena memang perakitan dari Mitsubishi Eclipse Cross masih dilakukan di pabrik Mitsubishi di Mizushima saja. Nah, kalau kenapa bisa murah? Nampaknya hal ini hanya bisa dijawab oleh pihak Mitsubishi Motor saja, entah pengurangan fitur sehingga varian entry level-nya menjadi murah atau ada kondisi yang khusus seperti Free Trade Agreement yang membuatnya memiliki banderol yang menarik.

Nah, untuk versi Amerika Serikat sendiri, Mitsubishi Eclipse Cross akan dibekali mesin 1.500cc Turbo yang bertenaga 152 hp dan torsi 249 Nm. Mobil ini sendiri akan dipasangkan dengan transmisi otomatis dengan teknologi CVT dan opsi untuk pilihan sistem gerak AWD. Untuk konsumsi bahan bakar, versi berpenggerak dua roda saja mampu menghasilkan catatan 11 km/liternya untuk rute dalam kota, dan untuk rute jalan tol menghasilkan angka 12,3 km/liter. Sedangkan untuk varian berpenggerak AWD, Mitsubishi Eclipse Cross mampu membukukan 10,6 km/liter untuk rute dalam kota dan 11 km/liter untuk rute bebas hambatan.

Don Swearingen, executive vice president and chief operating officer, MMNA, mengatakan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross dibangun dengan warisan nilai Mitsubishi yang kuat dalam hal peforma, teknologi dan keasyikan berkendara, dan akan memanfaatkan momentum peluncurannya ini dengan baik. Jadi, tentunya masih terbuka peluang bagi pasar Indonesia untuk mendapatkan Mitsubishi Eclipse Cross dengan harga yang oke, toh pasar Amerika Bisa. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : AutoGuide

Read Prev:
Read Next: