MINI John Cooper Works Kini Melipat Atapnya

MINI John Cooper Works Kini Melipat Atapnya
0  komentar
mini jcw convertible

AutonetMagz.com – Ingat video review MINI Cooper JCW alias John Cooper Works yang kami unggah bulan lalu (atau tahun lalu) di Youtube? Itu mobil yang sangat asyik, terutama saat MINI Indonesia mengundang kami untuk mencobanya di Lombok, di acara MINI HOPPING 2015. Jika yang versi hatchback masih dirasa kurang membuat anda jadi unik di jalanan, tak usah risau, karena sekarang MINI JCW sudah ada versi convertible-nya.

mini jcw convertible rear

Namanya juga convertible, beda paling jelas sudah pasti ada di atap lipatnya. Seperti generasi terdahulu, JCW convertible masih memakai soft top sebagai pengganti atap keras pada versi hatchback. Konsekuensi di balik tampilan hot hatch beratap gundul yang cantik ini adalah ekstra lemak di balik lapisan kulitnya. Ya, dibanding JCW convertible lawas, yang baru ini lebih berat 135 kilogram.

interior mini jcw convertible

Tapi penambahan bobot itu bisa ditutupi dengan mesin 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo milik JCW. Dengan tenaga 228 hp dan torsi 320 Nm yang dihasilkannya, 0-100 km/jam tuntas dalam 6,6 detik saja dan bisa lari hingga 241 km/jam. Itu kalau pakai transmisi manual 6 percepatan, tapi kalau pakai transmisi kopling gandanya, akselerasi 0-100 membaik jadi 6,5 detik meski top speed turun sedikit jadi 240 km/jam.

mini jcw convertible side

Yang jelas, jika naik MINI JCW hatchback saja sudah bisa bikin orang menoleh hingga patah leher, MIN JCW convertible ini bisa bikin orang yang melihatnya patah leher sekaligus patah hati karena baru bisa melihat saja, belum bisa memiliki, apalagi kalau melihatnya dengan kondisi atap terbuka. Overall, penampilan JCW convertible masih persis dengan hatchback dengan body kit sporty, lampu LED, pelek standar 17 inci dan lain-lain, tapi pelek bisa di-upgrade ke 18 inci jika konsumen mau.

kabin mini jcw convertible

Apalagi interiornya, masih berdesain sama seperti JCW hatchback. Bedanya, kalau di JCW hatchback, penumpang yang merasa headroom-nya sempit harus legowo, maka di JCW convertible headroom sempit bisa diatasi dengan membuka atap, dan mekanisme buka atau tutupnya hanya memakan waktu 18 detik. Apa mobil ini layak dinanti kehadirannya di sini? Pastinya, tapi kami yakin, harganya bakal tembus 1 M Rupiah jika dibeli dalam kondisi on the road.

Apa opinimu mengenai MINI JCW convertibe ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: