IIMS Hybrid 2021 : MINI Rilis Countryman LCI

IIMS Hybrid 2021 : MINI Rilis Countryman LCI
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki generasi kedua dengan kode bodi F60 sejak 2017 lalu, Countryman beberapa kali mendapatkan minor update dan juga edisi spesial. Turut diberikan versi John Cooper Works (JCW), akhirnya pada pertengahan 2020 lalu pihak MINI mengumumkan life cycle impulse (LCI) untuk sang crossover. Yup seperti yang kita ketahui MINI sudah diambil alih oleh BMW AG sejak 2000, jadi facelift-nya bisa disebut sebagai LCI.

Namun apakah Countryman hanya mengalami peremajaan eksterior saja? Hal ini terjawab jelas dengan diresmikannya new MINI Countryman pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Mari kita bongkar ubahan yang terjadi.

Kombinasi Adventure Serta Teknologi

Untuk bagian eksteriornya, Countryman mengalami ubahan pada desain grille, headlights, bumper depan belakang, velg 19-inci, dan Union Jack taillight. Dengan desain baru pada bagian-bagian tersebut, aura petualang dari sebuah Countryman semakin ditonjolkan. Tersedia juga dua pilihan warna baru yaitu Sage Green dan White Silver serta Piano Black exterior package untuk tetap mempertahankan sisi eksklusifitas sebuah MINI.

Masuk ke dalam interiornya, ubahan yang terjadi meliputi setir berlapis walknappa leather, digital instrument cluster, desain baru MINI Navigation 8,8-inci, dan bentuk tuas transmisi-nya. Hal yang menarik adalah instrument cluster yang kini persis dengan MINI JCW GP serta terdapat fitur haptic feedback pada bagian MINI Navigation. Hmm rugged di luar namun ‘fitur-istik’ di dalam, boleh juga MINI.

Mesin Dan Status CKD Dipertahankan

Soal mesin, Countryman F60 LCI ini masih tetap dipertahankan begitu juga varian trim modelnya. Untuk trim Cooper, diberikan mesin 3-silinder turbo dengan output 136 hp dan torsi 220 Nm, sementara Cooper S bermesin 4-silinder turbo dengan output 192 hp dan torsi 280 Nm. Kedua mesin dari trim tersebut dipasangkan transmisi double-clutch steptronic 7-speed, sementara trim JCW yang memiliki mesin B48 dengan output hingga 306 hp dan torsi 450 Nm diberikan transmisi sports steptronic 8-speed.

Soal harganya, trim Cooper dibanderol Rp 629 juta, Cooper S Rp 799 juta, dan JCW Rp 1,25 M, tentunya harga tersebut masih off the road. Harga yang tetap reasonable untuk dua trim awal dikarenakan Countryman masih berstatus completely knock down (CKD), sementara JCW, well masih berstatus build-up. Desain yang makin menarik serta interior yang makin canggih, bagaimana menurut kalian soal new MINI Countryman LCI ini?

Read Prev:
Read Next: