Smart Akan Tiru Kunci Sukses MINI di Generasi Terbaru Produknya!

Smart Akan Tiru Kunci Sukses MINI di Generasi Terbaru Produknya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika di BMW ada MINI sebagai salah satu sub-brand mobil kompak mereka, maka seteru abadi BMW yaitu Mercedes-Benz juga memiliki Smart. Pabrikan yang terkenal dengan mobil – mobil super kompak ini saat ini tengah berusaha untuk mengembangkan generasi terbaru dari produk mereka. Nah, dalam mengembangkan produk ini, pihak Smart terang – terangan ingin mengikuti langkah sukses dari MINI saat pertama kali melauncurkan model revolusioner mereka di awal 2000-an silam.

Mengutip dari AutoCar, Head of Design Mercedes Benz, Gorden Wagener menyebutkan bahwa Smart akan mereplikasi kisah sukses dari MINI saat memperkenalkan MINI Cooper di era awal 2000 an silam. Beliau menyebutkan bahwa kunci sukses tersebut berasal dari ‘keseksian’ yang menjual dari mobil tersebut. Wagener menambahkan bahwa nilai kesederhanaan dan kemewahan yang dibalut menjadi satu memberikan penampilan yang unik dan menjual. Namun, ada tantangan tersendiri dalam mengembangkan mobil dengan syarat tersebut, yaitu menjaga agar bentuk tersebut tidak banyak menambah bobot dari mobil.

Pihak Mercedes-Benz sendiri sejatinya sudah menjual 50% saham mereka di Smart kepada Geely, oleh karenanya, proses R&D dari generasi terbaru produk Smart akan melibatkan Geely. Nah, Wagener juga menambahkan bahwa kini Smart telah bertumbuh menjadi merk yang dewasa, bukan sekedar anak perusahaan di bawah Mercy. Jadi, sah – sah saja jika nantinya Smart akan tampil berbeda dengan membawa desain baru yang lebih sexy, lebih sporty, dan tentunya lebih bergaya dibandingkan dengan sebelumnya. Langkah yang sama seperti yang dahulu dilakukan MINI lebih dari sedekade silam.

Oiya, generasi terbaru dari produk Smart sendiri akan hadir 3 tahun ke depan, lebih tepatnya di tahun 2022. Baik Smart ForTwo maupun Smart ForFour akan mendapatkan versi terbaru. Tak berhenti sampai disana, nantinya Smart juga berencana untuk mengembangkan 1 produk lain yang akan lebih besar lagi dan masuk di B Segment alias masuk ke segmen small cars. Masih belum jelas mobil seperti apa yang akan dikembangkan oleh Smart, namun kami sendiri tak sabar untuk menantikannya. Oiya, dengan kepemilikan saham 50% oleh Geely, mobil Smart nantinya akan diproduksi di China.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: