Ingin Merasakan Surga Berkendara Kelas Dunia? Jelajahi Saja Jalanan Pulau Lombok!

Ingin Merasakan Surga Berkendara Kelas Dunia? Jelajahi Saja Jalanan Pulau Lombok!
0  komentar
mini-cooper-jelajah-lombok

AutonetMagz.com – Kami tahu, banyak petrolhead di seluruh dunia dan Indonesia, termasuk kami selalu mengidam-idamkan sebuah perjalanan melintasi jalan-jalan terkenal di dunia yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik. Banyak lintasan terkenal yang kita ingin cicipi, misalnya Nordschleife Nurburgring, Autobahn di Jerman, Great Ocean Road di Australia atau Stelvio Pass di Swiss. Tapi itu semua kan di luar negeri, apa di Indonesia ada?

touring-mini-cooper-di-lombok

Tenang saja, ternyata negara kita juga tidak kalah kok. Berkat acara MINI HOPPING 2015 yang kami hadiri kemarin, AutonetMagz menyadari bahwa di Indonesia ada juga tempat yang sangat layak untuk disebut driving heaven alias surga berkendara. Lokasi surga berkendara tersebut adalah pulau Lombok, yang setelah kami jelajahi sejauh 400 kilometer benar-benar menyuguhkan sajian ternikmat berkendara di Indonesia.

Perjalanan yang kami alami saat menghadiri acara yang diadakan MINI Indonesia di sana sangat menakjubkan. Banyak pantai yang eksotis serta jalan-jalan yang memanjakan para pengendara di sepanjang Lombok bagian barat dan selatan. Bagaimana tidak, aspalnya mulus, lalu lintas minim, rambu-rambu lalu lintas pun jarang ditemui.

mini-cooper-mini-hooping-2015-di-lombok

Sayangnya, jalanan sebagus dan semulus itu tidak dibarengi dengan penerangan jalan yang memadai untuk member visibilitas yang baik saat kondisi mulai gelap. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk melakukan aktivitas jalan-jalan di siang hari saja, biar lebih aman dan nyaman.

Rute pertama kami berlangsung dari daerah Pantai Sengigi ke Lombok Lodge melewati Gili Trawangan, di mana kita langsung diperlihatkan pemandangan cantik dari pohon-pohon yang daunnya hijau kekuningan terbentang mengelilingi jalanan aspal mulus yang kami lewati, termasuk jalanan berkelok melintasi bukit yang membuat sensasi seperti berkendara di Alps. Bedanya, di Lombok tidak ada salju.

mini-cooper-pantai-mawun-lombok

Hari berikutnya, kami tak melewatkan kesempatan emas untuk menyanbangi daerah Lombok selatan, persisnya di Pantai Mawun. Kombinasi jalanan berkelok, pantai berpasir lembut dan bukit menghasilkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, khususnya saat mengendarai MINI Cooper JCW yang memiliki handling sigap di kondisi jalanan seperti apapun.

Selesai mengunjungi Pantai Mawun yang cantik, kami melanjutkan perjalanan ke Coconitos Resort di daerah Sekotong, terletak di sekitar barat daya pulau Lombok, di mana kami melintasi jalanan pesisir pantai dengan pemandangan memukau yang indah dipandang mata sampai-sampai kami lupa berkedip.

mini-hopping-2015-lombok-tour

Jalanan menuju daerah Sekotong benar-benar luar biasa, karena memiliki belokan-belokan yang nikmat untuk dilintasi dalam kecepatan tinggi, panorama yang bisa membuat jantung berdebar. Rasanya seperti berkendara di jalanan Miami atau di Santa Barbara, California. Ini benar-benar pengalaman berkendara paling unik yang tak akan pernah kami lupakan.

wallpaper-mini-cooper-lombok

Setelah merasakan bagaimana nikmatnya berkendara di Lombok untuk pertama kalinya melalui jalanan yang indah serta melahap tikungan yang menantang dengan mobil yang mantap seperti MINI Cooper JCW, kami pikir tidak ada salahnya pemerintah Indonesia menawarkan pengalaman wisata baru untuk para petrolhead di seluruh dunia bertajuk Lombok Driving Tours, memakai mobil-mobil eksotis yang sudah pasti memberikan sensasi tersendiri, lain daripada yang lain. Atau mungkin, bisa juga dengan memperkenalkan jalanan Lombok dengan cara menggelar seri World Rally Championship di Lombok, mengingat dulu WRC juga sempat digelar di Indonesia.

Seperti kita lihat sendiri bahwa pulau Lombok masih memiliki potensi yang sangat besar, dan sangat sayang jika kondisi alam yang indah ini tidak dimaksimalkan sebagai objek wisata yang bisa membawa lebih banyak pendapatan untuk negara kita. Bagaimana menurutmu, khususnya orang Lombok atau yang pernah ke Lombok? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: