MINI : Cooper 3 Pintu Itu DNA Kami, Jangan Diutak-Atik

by  in Berita&International&Mini
MINI : Cooper 3 Pintu Itu DNA Kami, Jangan Diutak-Atik
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada beberapa mobil yang desainnya tak pernah lekang oleh waktu, bisa terlihat tetap relevan dan bagus meski bentuknya relatif sama saja selama belasan bahkan puluhan tahun. Ambil contoh Porsche 911, MINI Cooper, Mercedes-Benz G-Wagen dan lain-lain. MINI sedang bersiap-siap memproduksi MINI Cooper baru di tahun 2023 mendatang, dan MINI menekankan bahwa status MINI Cooper 3 pintu sudah jadi mobil ikon, mobil legenda.

Dalam sebuah wawancara dengan Autocar, Bernd Korber selaku bos MINI mengatakan bahwa MINI percaya kalau mobil yang sudah jadi ikon jangan sembarangan diutak-atik. Seperti Porsche 911, dia mengatakan “Porsche 911 harus dikembangkan dengan hati-hati dari waktu ke waktu karena itulah identitas Porsche.” Ia memberi contoh 911 karena 911 juga ikon yang telah teruji waktu.”Pada satu titik Porsche harus membuat langkah baru di luar ikonnya. Sekarang, portfolio mereka lebih luas.

Menurutnya, DNA dari MINI sangat penting untuk patokan perluasan model MINI ke depannya. Setelah 60 tahun, perubahan besar harus terjadi, tetapi tidak boleh mengubah patokan tradisi dan dalam hal ini, maksudnya adalah jangan utak-atik MINI Cooper 3 pintu. Soal MINI Cooper baru nanti, ia mengatakan desainer MINI telah mengambil langkah besar dan modern.”Langkah terbesar dalam 20 tahun terakhir – tetapi tidak salah lagi itu akan tetap dikenali sebagai MINI,” katanya.

Kepala desain mini, Olver Heilmer, mengatakan bahwa kemampuan untuk memadukan tradisi dan menegaskan kembali citra merek MINI adalah tugas harian yang penting, harus dilakukan secara seimbang. Evolusi itu penting, dan ia menyarankan bahwa versi produksi dari konsep MINI Vision Urbanaut yang diluncurkan baru-baru ini dapat mengangkat merek MINI lebih tinggi, tetapi MINI Cooper 3 pintu harus tetap menjadi ikon dan desainnya membutuhkan pendekatan yang cermat.

Kami tidak perlu mengubah terlalu banyak hal dalam satu langkah,” kata Heilmer. MINI Cooper baru akan mempertahankan proporsi ikonik, dimensi ringkas dan kesan lucu, apalagi pilihan mesin bensin dan listrik bakal digodok. Salut untuk MINI, meski sudah punya model lain seperti Clubman dan Countryman, mereka tahu mana yang benar-benar ikon : MINI Cooper 3 pintu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: