Spesifikasi BMW X7 Bocor, Mesin V8 Bi-Turbo Bertenaga 456 hp

by  in Berita&BMW&International
Spesifikasi BMW X7 Bocor, Mesin V8 Bi-Turbo Bertenaga 456 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Semakin dekat dengan jadwal peluncuran, maka bocoran demi bocoran sebuah mobil baru biasanya semakin kencang berhembus. Pun demikian dengan BMW X7 yang sebenarnya masih akan diperkenalkan di penghujung tahun 2018 nanti. Namun pihak BMW sendiri memang nampaknya cukup antusias dengan mobil ini, terbukti dengan foto – foto teaser produksi dari SUV flagship mereka ini.

Dan tak cukup sampai disana, kabar terbaru semakin memperjelas sosok dari BMW X7. Ya, kalau foto – foto sudah, jelas faktor lain yang diburu oleh para pecinta otomotif adalah spesifikasinya. Dan benar saja, baru – baru ini spesifikasi dari BMW X7 telah bocor ke dunia maya, dan melihat angka – angka disana, nampaknya BMW X7punya kans untuk dicintai. Namun spesifikasi dari BMW X7 yang bocor kali ini adalah dari salah satu variannya, yaitu BMW X7 xDrive50i. Mobil dengan kode G07 ini akan mendapatkan mesin yang cukup spesial, yaitu unit mesin N63M dengan kubikasi 4.400cc, dengan konfigurasi V8 dan bi-Turbo. Mesin ini membuat BMW X7 xDrive50i mampu memiliki tenaga 456 hp.

Dan seperti namanya, BMW X7 xDrive50i akan dilengkapi dengan sistem gerak empat roda xDrive, dimana akan mendapatkan tenaga melalui transmisi delapan percepatan otomatis. BMW X7 xDrive50i sendiri masuk dalam unit yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina. Selain spesifikasi mesinnya, beberapa kelengkapan yang hadir di BMW X7 xDrive50i pun bisa terbaca dari spesifikasi ini. Pertama, BMW X7 xDrive50i akan mendapatkan run flat tyre, lalu untuk interior, BMW X7 xDrive50i akan mendapatkan setir sports dengan balutan kulit, yang meengkapi trim bercorak kayu. Selain itu, BMW X7 xDrive50i juga akan mendapatkan BMW Connected Drive dan BMW Connected.

BMW X7 xDrive50i juga akan memiliki fitur remote engine start, comfort access system, automatic sof-closing doors, ellectric seat dengan fitur pemijat, rear seat entertainment professional, surround sound system lansiran Harman Kardon, panoramic glass roof dengan sky lounge, dan AC climate control  lima zona. Tentunya keseluruhan fitur itu adalah penyokong kemewahan yang memanjakan penggunanya kelak, kami suka kemewahan. Puas dengan fitur dan kelengkapan yang mevvah, bergeser ke sisi teknis. BMW X7 xDrive50i akan diberikan velg 22 inci V-Spoke untuk paket M Sport, dan jika menurut kalian BMW X7 xDrive50i kurang pas dengan gaya sporty, maka ada opsi X off-road package.

Selain itu, lampu depan dari BMW X7 xDrive50i akan menggunakan automatic high-beam headlights control, anti-dazzle high-beam assist, dan LED fog lights. Fitur pendukung lain juga disertakan, macam real-time traffic information, BMW Live Cockpit Professional, night vision with object recognition, head-up display, BMW Concierge services dan ambient lighting. Secara umum, SUV flagship dari BMW ini nampaknya mau all out, dengan membawa semua kecanggihan yang dimiliki BMW jaman now. Dan kejutan terakhir, jika kalian berpikir bahwa BMW X7 xDrive50i masih kurang bertenaga, nantikan varian bermesin 6.600cc Twin Turbo V12 dengan tenaga maksimal 610 hp dan torsi maksimal 800 Nm, edan.

Selain kedua varian mesin tersebut, BMW X7 dikabarkan juga akan punya beberapa varian mesin lain, termasuk mesin enam dan delapan silinder. Varian PHEV juga dikabarkan akan menyusul varian mesin konvensional lainnya. Bagaimana kalau menurut kalian BMW X7 ini? Sudah layakkah menantang Mercedes-Benz GLS? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: