Produk – Produk Mini Dapatkan Transmisi Baru DCT 7 Percepatan

Produk – Produk Mini Dapatkan Transmisi Baru DCT 7 Percepatan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah pengumuman yang menarik diberikan oleh pabrikan asal Inggris, Mini. Pihak Mini mengungkapkan, bahwa produk – produk mereka, antara lain Mini tiga pintu dan Mini lima pintu alias countryman, dan juga Mini Convertible akan mendapatkan update secara teknis. Dan update tersebut adalah pada sisi transmisi yang digunakan di produk – produk tersebut.

Yap, Mini mengkonfirmasi bahwa ada transmisi dual clutch baru dengan 7 percepatan yang akan dipasangkan di produk – produk mereka. Transmisi DCT ini dikembangkan untuk menambah keasyikan berkendara yang sudah menjadi ciri khas dari produk – produk Mini. Pihak Mini mengatakan bahwa transmisi ini akan menawarkan “impressive shift dynamics for enhanced driving fun”. Transmisi DCT ini sendiri secara konstruksi menggabungkan dua transmisi parsial kedalam satu housing yang sama.

Secara teknis, pihak Mini menjelaskan bahwa dalam transmisi dual clutch ini sendiri punya bagian yang paling penting, yaitu dua kopling basah dengan mekanisme pendingin minyak. Masing – masing kopling basah tersebut punya tugas yang berbeda. Salah satu dari kopling tersebut akan bertugas untuk gigi ganjil ( Gigi 1, 3, 5, 7) dan gigi mundur, serta kopling yang lain untuk gigi genap ( Gigi 2, 4, 6). Sehingga, secara kinerja, jika kopling yang satu sedang bekerja, kopling yang lain sudah siap menunggu gilirannya, dan merespon hanya dalam waktu yang singkat.

Dengan rancangan dan mekanisme tersebut, maka gearbox di mobil – mobil Mini ini akan selalu siap untuk dioper dan menjanjikan peforma mobil yang lebih kencang, namun juga lebih halus. Selain masalah keasyikan berkendara, dan masalah peforma yang menanjak, desain dari transmisi ini juga memungkinkan mobil – mobil Mini punya efisiensi bahan bakar. Selain itu, Gearbox ini juga punya akses kepada GPS untuk mendapatkan data yang diperlukan.

Dan untuk mengakomodir transmisi baru ini, pihak Mini juga memberikan shifter yang baru pula untuk mobil – mobil Mini. Shifter ini punya bentuk yang mungil, dan dengan model elektronik. Shifter ini akan kembali ke posisi awalnya setelah pengguna memilih gigi yang akan digunakan, baik Drive, Neutral atau reverse. Sedangkan untuk gigi P alias Parking, ada sebuah tombol yang disediakan di sisi atas dari shifter. Selain itu, Mini juga memberikan tombol untuk mode berkendara kencang alias sport mode di shifter ini.

Read Prev:
Read Next: