Toyota GR Yaris Juga Rilis di Malaysia, Harga Tetap Diatas 1 Miliar!

by  in Berita&Merek Mobil&Mobil Baru
Toyota GR Yaris Juga Rilis di Malaysia, Harga Tetap Diatas 1 Miliar!
0  komentar

Autonetmagz.com – Baru saja kemarin kita bahas soal perilisan Toyota GR Yaris di Thailand, sekarang kita pindah ke selatannya Negara Gajah untuk membahas peluncuran hot hatch terbarunya Toyota di Malaysia. Toyota GR Yaris akan menjadi produk dibawah nama Gazoo Racing kedua yang rilis di Malaysia setelah Toyota GR Supra. Jadi tanpa lama-lama yuk kita bahas Toyota GR Yaris versi Malaysia.

Mobil ini akan menjadi calon mobil kolektor di Malaysia karena Toyota hanya akan menjual 200 unit saja. Yes hanya 200 untuk seluruh Malaysia, harganya pun no play play karena Toyota akan menagih setiap calon pembeli 299.000 RM atau sekitar 1,043 Miliar Rupiah. Kedengarannya memang cukup mahal tapi kalian langsung mendapatkan tambahan Performance Pack dimana ia menambah performa lebih untuk hot hatch terbarunya Toyota. Plus, harga Toyota GR Yaris di Malaysia 400 juta lebih murah ketimbang saudaranya di Thailand, jadi lebih bersahabat untuk kantong kalian. Nah dapet aja dengan harga 1,043 Miliar Rupiah tersebut? Yuk kita bahas.

Pertama tentunya adalah Performance Pack dimana kalian bakal mendapatkan pernak-pernik untuk upgrade performa GR Yaris terbaru kalian. Beberapa pernak-pernik tambahan diantaranya Torsen limited-slip differentials pada bagian depan dan belakang untuk membantu mendistribusi torsi. Kemudian untuk soal kaki-kaki, kalian bakal mendapatkan velg berukuran 18 inci dari BBS yang tentunya lightweight dimana ia dibalut oleh ban Michelin Pilot Sport 4. Selain itu suspensinya juga sudah dibikin lebih kaku serta dengan penambahan anti roll bar, retuned dampers dan power steering dengan settingan baru menjamin para pengemudi bakal menikmati si roket kecil ini.

Ngomong-ngomong soal performa, Toyota GR Yaris di Malaysia bakal mendapatkan mesin versi Eropa dimana ia sedikit lebih kecil dalam segi tenaga dan torsi, 10 hp dan 10 nm lebih dikit ketimbang mesin varian Jepangnya. Walaupun demikian ia masih menghasilkan 257 hp dan 360 nm kesemua empat roda melalui transmisi manual enam percepatan dan bisa meluncurkan si GR Yaris dari 0-100 km/j dalam waktu 5,5 detik.

Kalau bicara soal desain ia hampir tak ada bedanya dengan saudaranya di Jepang dan Thailand, kemudian fitur-fiturnya juga lumayan lengkap untuk sebuah mobil yang fokus terhadap performa. Hal-hal seperti LED headlights, daytime running lights, fog lights and taillights, keyless entry, push-button start, dual-zone automatic climate control, head-up display, front dashcam, auto-dimming rear-view mirror, sistem infotainment dengan layar 7 inci lengkap dengan konektivitas Apple CarPlay serta Android Auto, kamera mundur dan enam speaker memastikan kalian masih bisa merasa nyaman disaat membawa si GR Yaris untuk trackday.

Kemudian fitur keselamatannya juga lengkap dengan adanya autonomous emergency braking with oncoming vehicle detection, daytime cyclist detection and nighttime pedestrian detection, adaptive cruise control, lane centring assist, lane keeping assist and automatic high beam, enam airbags dan stability control membuatnya aman dalam keadaan apapun. Nice job Toyota!

Oh ya bagi kalian yang ingin membeli mobil ini, Toyota Malaysia mengadakan paket early bird dimana mereka akan memberikan beberapa aksesoris seperti tas untuk helm, replika resmi GR Yaris dan juga kesempatan untuk mengikuti GR Yaris Driving Experience tahun depan. Jadi kalau kalian ingin merasa lebih spesial saat membeli Toyota GR Yaris, paket ini patut untuk dicoba.

Jadi dengan harga 1 miliar Rupiah lebih sedikit, kalian bakal mendapatkan banyak sekali performa dalam satu paket mobil kecil ini. Apalagi ditambah dengan Performance Pack yang membuat mobil ini lebih ganas jelas menjadikan Toyota GR Yaris patut untuk dipertimbangkan. Oh ya karena hanya akan ada 200 unit, mobil ini bisa menjadi sebuah investasi karena kedepannya ia bakal diincar para kolektor.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: