Mini Cooper John Cooper Works Clubman Punya Penggerak AWD

by  in Mini
Mini Cooper John Cooper Works Clubman Punya Penggerak AWD
0  komentar

AutonetMagz – Mini Cooper Clubman yang memiliki 6 buah pintu akhirnya mendapatkan varian tertingginya yaitu Mini Cooper John Cooper Works Clubman yang punya mesin lebih kencang dan penggerak All Wheel Drive (All4).

Seperti yang sudah kami duga sebelumnya, mobil ini akan berbagi mesin dengan Mini John Cooper Works sebelumnya dengan tenaga 231 Ps dan torsi 320 Nm. Hanya saja untuk Clubman, ia mendapatkan transmisi 8 percepatan dan penggerak All Wheel Drive yang tidak kita dapatkan pada Mini Cooper Hatch.

mini-clubman-jcw

Menurut data spesifikasi yang diberikan Mini, mobil ini tidak mengalami penurunan performa meskipun tenaganya sama dan bobotnya lebih berat dari varian hatch. Mini Cooper John Cooper Works Clubman sanggup menuntaskan akselerasi 0 ke 100 hanya dalam waktu 6.3 detik saja, alias sama saja dengan varian hatchback.

mini-clubman-jcw-side

Perbedaannya dengan Mini Cooper S Clubman selain tenaga dan penggeraknya, varian JCW punya rem Brembo, sport exhaust system, 3 pilihan velg spesial, sport seats, bumper khusus, penggunaan warna spesial JCW dan tentu saja emblem-emblem dan detailing khusus John Cooper Works.

Pada mobil ini Mini juga memperkenalkan sistem infotainment baru yang menggunakan layar sentuh dimana Mini model sebelumnya tidak memilikinya. Selain itu, sistem software yang digunakan pada i-Drive milik mini juga mengalami ubahan signifikan untuk mendukung pengoperasian touch screen.

mini-clubman-jcw-touch-screen

Mobil ini akan memulai debutnya pada Paris Motorshow 2016, mulai dari harga dan spesifikasi lengkapnya juga akan diumumkan disana. Mini Clubman merupakan Mini paling besar dan praktis dibandingkan dengan Mini lainnya, jika diberi versi kencangnya, tentu saja mobil ini akan lebih menarik dibandingkan dengan versi standar. Gimana?

Read Prev:
Read Next: