MG Luncurkan All New MG ZS untuk Pasar Inggris, Harga Mulai Rp 440 Jutaan!

by  in  Berita & HEV & International
MG Luncurkan All New MG ZS untuk Pasar Inggris, Harga Mulai Rp 440 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun baru masuk ke pasar Indonesia pada 2020, namun tahukah kalian kalau MG ZS sudah diluncurkan sejak 2017? Model yang kalian lihat saat ini merupakan generasi pertama, setahun setelah diluncurkan, MG memberikan penyegaran alias facelift pada 2021. Setelah 7 tahun malang melintang, akhirnya MG meluncurkan generasi kedua dari HS untuk pasar Inggris. Disana, MG HS menggunakan powertrain hybrid. Tidak berganti nama menjadi MG VS.

Eksterior dan Interior

Eksteriornya mengadopsi bahasa desain MG masa kini, senada dengan all new MG HS yang belum lama ini diluncurkan. Sama seperti MG HS, ia mengadopsi desain gril atas yang seolah-olah menyatu dengan lampu depan. Dibawahnya, terdapat gril besar dengan aksen oktagonal yang diapit oleh air dam (yang sepertinya tidak tembus). Di sisi samping, ia mengadopsi greenhouse yang lebih luas. Pada bagian belakang, bagian plat nomor dipindahkan ke tengah bagasi bukan di bumper seperti sebelumnya.

Interiornya telah dirombak, terdapat ventilasi AC berbentuk trapesium dan layout konsol tengah dengan gear selector berdesain baru. Instrument cluster ditunjang oleh layar digital 7 inci, sementara layar infotainment tengah berukuran 12,3 inci dilengkapi dengan navigasi internal, live services, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Di pasar Inggris, MG ZS dilengkapi dengan ADAS yang mencakup adaptive cruise control, autonomous emergency braking yang bisa mendeteksi pedestrian dan pesepeda, lane keeping assist, rear cross traffic alert, blind spot monitoring dan traffic jam assist.

Dapur Pacu dan Harga

Sektor dapur pacunya menggunakan powertrain hybrid, tidak ada versi ICE. Mesin 1.5 liter yang diusung mampu mengeluarkan tenaga 102 PS dan torsi 128 Nm. Sementara motor listriknya bertenaga 136 PS dengan torsi 250 Nm dan baterai 1,83 kWh. Setup tersebut menghasilkan output gabungan 196 PS dan torsi 465 Nm. MG mengkalim mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,7 detik dan konsumsi bbm 5,1 l/100 km atau sekitar 19 km/l based on WLTP.

MG ZS Hybrid+ akan mulai delivery di Inggris pada bulan Oktober mendatang dan dibanderol mulai £21.995 (Rp 448 jutaan). Seperti generasi sebelumnya, versi EV dipastikan akan menyusul. Untuk beberapa negara tertentu, mungkin saja masih tersedia versi bensin dengan mesin yang sama seperti sebelumnya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom kometar!

Read Prev:
Read Next: