Tak Hanya Baojun 530, Baojun 510 Juga Diuji Jalan di India

Tak Hanya Baojun 530, Baojun 510 Juga Diuji Jalan di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir kami sudah beberapa kali menyampaikan bahwa sosok Baojun 530, atau yang juga lebih kita kenal sebagai Wuling Almaz tak hanya akan dijual di Indonesia dan China saja. India sebagai pasar yang secara geografis dekat dengan China pun akan mendapatkan produk tersebut, walaupun tidak akan menggunakan merk Baojun, maupun Wuling. Yap, merk MG akan digunakan sebagai merk untuk Baojun 530 yang sudah wara wiri disana.


Photo By : Auto Car India

Nah, ternyata selain Baojun 530, pihak MG India juga sedang menguji jalan SUV lain. SUV tersebut adalah adik dari Baojun 530, yaitu Baojun 510. Hal ini dibuktikan dengan sebuah gambar yang kami kutip via AutoCarIndia. Di gambar tersebut terlihat sosok SUV dengan sticker kamuflase yang menutupi seluruh bodynya hingga ke velg dan grille. Nah, namun karena sosok Baojun 510 tak kalah ‘nyentrik’ dibandingkan dengan sang kakak, maka tak terlalu susah untuk menebak produk apa yang ada di balik dari sticker tersebut.

Photo By : Auto Car India

Lantas, jikalau mobil ini diuji jalan, maka jelas pihak MG India bermaksud untuk menjual mobil ini di Negeri Bollywood tersebut. Langkah ini menurut kami cukup masuk akal, karena pasar India juga merupakan salah satu pasar berkembang yang kini sedang menggandrungi segmen SUV. Lantas, mengapa MG tidak meniru strategi seperti Wuling Indonesia yang memasukkan Wuling Cortez alias Baojun 730 dan Wuling Hongguang a.k.a Wuling Confero? Jawabannya sederhana, karena kondisi pasarnya berbeda.

Baojun 510 Facelift

Yap, segmen MPV menjadi segmen paling diminati dan juga paling tinggi penjualannya di Indonesia. Oleh karenanya, strategi Wuling di Indonesia yang menghadirkan dua MPV terlebih dahulu adalah strategi yang pas. Sedangkan di India jelas beda cerita. Negeri Bollywood ini memang masih menjadi tempat yang baik untuk pasar MPV, namun tak setinggi Indonesia. Faktanya, Honda Mobilio saja harus disuntik mati disana. Namun untuk pasar SUV, jelas adalah pasar yang subur di India, selain pasar city car murah.

Baojun 510 Facelift

Jadi, nampaknya MG Hector alias Baojun 530 alias Wuling Almaz tidak akan sendirian nantinya untuk merintis merk MG di India. Ada sosok Baojun 510 yang akan menemani, walau masih belum jelas apa nama yang akan digunakan untuk SUV ini nantinya. Oiya, kami sempat membahas sosok Baojun 510 versi facelift lho, cek artikelnya disini.

Read Prev:
Read Next: