Review New MG ZS Magnify: Lebih Terasa Premium

Review New MG ZS Magnify: Lebih Terasa Premium
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjadi pemain baru dalam pasar otomotif Indonesia memiliki tantangan tersendiri untuk pabrikan yang sedang melakoninya. Baik itu persaingan produk hingga ‘image‘ di mata masyarakat yang harus selalu dijaga, pabrikan otomotif yang melakukan debutnya di Indonesia harus membuktikan bahwa mereka layak untuk meramaikan pasar kendaraan. Seperti halnya Morris Garage (MG) yang melakukan debut perdananya di Indonesia pada awal semester 2020 dan langsung konsisten menyegarkan lini modelnya. Kini pada Kamis (09/09), PT MG Motor Indonesia kembali menunjukan ‘taji’-nya lewat peluncuran model New MG ZS.

New MG ZS, Lebih Premium Luar Dan Dalam

Sebelum membahas seputar eksterior dan interior, perlu diperhatikan kalau gelar ‘new‘ pada MG ZS ini bukan ‘all-new‘ ya jadi MG ZS kali ini bisa disebut sebagai facelift. Lanjut perihal eksteriornya, terlihat bahwa kini New MG ZS menganut garis desain ‘third-gen‘ MG layaknya MG One, MG 6 Pro, dan MG 5 2021. Adapun ubahan yang terjadi terdapat di bagian headlights, grille, bemper depan, chrome garnish pada handel pintu, velg dual tonetomahawk-style, taillights, dan bemper belakang. Jauh lebih agresif dibandingkan dengan ZS terdahulu bukan?

Masuk ke dalam interiornya, kita akan disambut dengan nuansa premium yang jauh lebih terasa. Dengan bahan soft-touch yang membungkus dasbor keseluruhan, layar infotainment digital 7-inci, head unit 10,1-inci yang support Apple CarPlay dan Android Auto, electric adjust driving seat, dan total lima slot USB. Perpaduan warna hitam serta coklat beige semakin menambah kesan premium di dalam interior, terlebih dengan dipertahankannya panoramic sunroof yang membuat cahaya natural masuk ke dalam kabin. Overall dari penglihatan, New MG ZS ini asik dibawa nongkrong terutama buat Gen Z dan Milenial.

Fitur Safety Bertambah, Namun Rasa Berkendaranya?

Membicarakan soal fitur safety, New MG ZS kini sudah dilengkapi dengan 6 titik airbag, hill decent control, auto brake hold, dan kamera 360 lengkap dengan proyeksi 3D. Untuk mesinnya sendiri masih menggunakan 15S4C (1.500cc 4-inline), namun kini dikawinkan dengan transmisi CVT 8-speed dari Aisin. Melihat dari spesifikasi di atas kertas, output dari mesin tersebut masih tidak berubah, 112 hp dengan torsi 150 Nm. Begitupun soal kaki-kaki, roda depan tetap macpherson strut independent sementara di belakang masih menggunakan torsion beam.

Setelah mencoba selama kurang lebih tiga hari, New MG ZS ini secara tampilan memang sangat appealing. Dari segi desain hingga build quality pada interior mengalami improvement yang sangat bagus. Nilai plus untuk banyaknya fitur yang ditawarkan pada infotainment display maupun head unit. Pada New MG ZS ini juga terlihat arah desain MG kedepannya ingin seperti apa, ya walaupun masih bisa di-‘cocoklogi’-kan. Sayangnya modelan yang cocok dibawa ke tongkrongan ini tidak sejalan dengan rasa berkendaranya yang masih terasa hambar. Setir kurang akurat, respon gas yang delay, serta suspensi yang terlalu empuk membuat New MG ZS ini lebih cocok untuk anak muda yang santai dalam menjalani hidup.

Memiliki pilihan warna Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic, New MG ZS kini terbagi menjadi tiga trim. Adapun pilihannya dimulai dari Activate, Ignite, dan Magnify. Lewat segi eksterior, interior, fitur, hingga mesin, bagaimana menurutmu soal New MG ZS ini? Apakah bisa bersaing dengan manufaktur roda empat lainnya? Apakah sesuai dengan tagline amazing style of you‘ yang mengedepankan gaya hidup Gen Z dan Milenial? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: