MG HS Coba Icip Pasar Crossover Indonesia

0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 kemarin, MG Indonesia memberikan preview sedikit terhadap crossover terbaru mereka. Setelah menjual crossover kecil MG ZS, sekarang mereka mencoba peruntungan dengan MG HS, crossover baru mereka yang lebih besar. Sayangnya, harganya baru akan diumumkan hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 besok, jadi kita lihat saja dulu mobil ini seperti apa.

MG HS memberanikan diri terjun ke liga SUV atau crossover bermesin turbo, karena ia memakai mesin 1.500 cc 4 silinder turbo bertenaga sekitar 160 PS dan torsi 260 Nm. Memakai transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan dan menggerakkan roda depan, spesifikasinya di atas kertas bisa dibilang cukup menjanjikan. Sebenarnya kami sempat mencoba mengendarainya sedikit di area BSD, tapi karena terlalu singkat, impresinya jadi kurang pol.

Tidak seperti MG ZS yang terkesan ala kadarnya, MG HS datang dengan persiapan yang jauh lebih matang. Lampu depan belakang memakai LED dan ia sudah dipercantik dengan lampu sein yang nyalanya sekuensial. Selain dari soal perlampuan, adanya panoramic sunroof yang besar hingga baris kedua dan pintu bagasi elektrik memantapkan spesifikasi standar MG HS. Sayang waktu menutup pintu bagasi, ada jeda 3 detik setelah kita menekan tombol dan pintu bagasi mulai menutup.

Saat membuka pintunya, ada 3 poin plus yang besar bagi MG HS spek Indonesia. Pertama, pemilihan warna interior merah-hitam. Lupakan interior hitam atau gading yang sudah biasa, interior hitam-merah ini sangat menggairahkan karena kesannya seperti kabin mobil Eropa yang sudah di-custom secara khusus. Kedua, penggunaan jok semi bucket yang keren plus bahan Suede, tidak akan ditemui di mobil lain sepantarannya. Ketiga, pemilihan bahan dan aksen jahitannya benar-benar punya kelas.

Bahan yang paling menyita perhatian kami adalah trim aluminium di tengah, ada juga di armrest penumpang belakang. Biasanya trim begini adanya di mobil Eropa yang harganya jauh dari kata murah. Urusan fitur, MG HS sudah siap untuk Apple CarPlay dan Android Auto untuk ditampilkan di layar 10 incinya. Bagi orang yang tangannya lengket dengan gadget pun, ada 4 buah port USB dan 1 power outlet di dalam kabinnya agar gadget penumpang depan dan belakang bisa diisi dayanya.

MG HS juga membuai kami lagi dengan adanya ambient light alias lampu interior yang warnanya bisa diganti-ganti. Banyak mobil punya ambient light, tapi jarang di kelas ini yang warnanya bisa diubah-ubah. Fitur berkendara pun bagus, ada 4 driving mode (Eco, Normal, Sport, Custom) plus 1 mode khusus bernama Super Sport, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring dan layar MID-nya jernih. Kesan pertama sudah menarik nih, semoga harganya cocok ya!

Read Prev:
Read Next: