Suzuki Vitara 2021 Bakal Dirilis Global Oktober Mendatang

Suzuki Vitara 2021 Bakal Dirilis Global Oktober Mendatang
0  komentar

Autonetmagz.com – Masih ingat dengan nama Suzuki Vitara? Walaupun Suzuki Grand Vitara sudah tidak dijual di Indonesia, namun suksesornya masih dipasarkan di beberapa negara lain seperti di Eropa, Jepang, dan Australia. Nah, daur hidup dari Suzuki Vitara juga sudah mendekati akhir dengan rencana peluncuran versi terbarunya dalam waktu dekat ini.

Pada Oktober 2020 mendatang, Suzuki kabarnya akan menyelenggarakan global premier untuk Suzuki Vitara terbaru mereka, namun untuk versi produksi baru akan dirilis pada kuartal kedua 2021. Suzuki Vitara 2021 akan mendapatkan perubahan dari segi desain, interior dan juga performa untuk membedakannya dari model yang sudah ada. Sayangnya belum ada informasi yang menjelaskan secara detail mengenai perubahan-perubahan tersebut namun kemungkinan besar akan fokus pada fascia depan mobilnya.

Nah untuk soal dimensi, Suzuki Vitara 2021 sepertinya sudah berolahraga karena mobilnya akan lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Dengan panjang 4,2 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,6 meter secara dimensi dia akan lebih besar sedikit kecuali wheelbase nya yang tetap berada di angka 2,5 meter.

Dengan dimensi yang membesar, bisa dipastikan luas kabin akan lebih besar ketimbang sebelumnya. Ngomong-ngomong soal interior, sayangnya masih belum ada laporan apa saja fitur yang tersedia didalam kabin Suzuki Vitara 2021. Dan untuk segi performa, si Suzuki Vitara 2021 akan menggunakan mesin baru dalam bentuk 1.4L Inline 4 Booster Jet. Mesin bensin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 130hp dengan torsi 253nm yang disambungkan dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Mesin ini akan digabungkan dengan sistem mild hybrid yang memiliki baterai listrik 48 volt lithium-ion sama seperti yang ada di Suzuki Vitara Brezza di India dan beberapa mobil Suzuki di Eropa. Jadi bagaimana menurut kalian soal Suzuki Vitara terbaru ini? Tulis opini kalian di kolom komentar bawah ya.

Read Prev:
Read Next: