MG Luncurkan MG 3, Hatchback Bermesin Hybrid Bertenaga Nyaris 200 Hp!

MG Luncurkan MG 3, Hatchback Bermesin Hybrid Bertenaga Nyaris 200 Hp!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah kita melihat teaser-nya pada awal Februari lalu, MG akhirnya meluncurkan 3 Hatchback pada Geneva International Motor Show. Namanya seperti dari Mazda, apakah bentuknya tidak berbeda jauh? Sayangnya wujudnya bagaikan bumi dan langit pemirsa, tidaklah mirip seperti namanya. Bagian depannya mengambil moncong dari MG 7 yang diperkecil, menurut kami tidak singkron bagian depan, samping, dan belakangnya.

Dimensi, Refinement, dan Interior

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.113 mm, lebar 1.797 mm, dan tinggi 1.502 mm. Peningkatan dimensi tersebut menghasilkan kabin yang lebih lapang. Kapasitas bagasinya sendiri 293 liter, lebih besar dibandingkan Toyota Yaris Hybrid. Sedangkan untuk sasisnya, MG menambahkan “ultra-high stiffness components” bersama dengan settingan suspensi baru yang meningkatkan handling, refinement, dan noise insulation dibandingkan MG3 generasi sebelumnya.

Interiornya terdiri dari cluster instrumen digital 7 inci dan layar sentuh infotainment 10,25 inci. Tentunya sudah dilengkapi dengan navigasi dan konektivitas Android Auto/Apple CarPlay. Joknya menggunakan pola diamond-stitched, dan setirnya sama seperti MG 4 EV. Tuas transmisinya sendiri menggunakan model putar layaknya EV MG lainnya. Fitur keselamatannya mencakup seperangkat MG Pilot ADAS suite dengan fitur seperti adaptive cruise control.

Mesin dan Perkiraan Harga

MG 3 hanya tersedia dalam pilihan self-charging hybrid form, tidak ada versi ICE baik itu bensin maupun diesel. Powertrain Hybrid+ ini terdiri dari mesin bensin 4 silinder 1,5 liter bertenaga 101 hp, motor listrik tunggal bertenaga 134 hp, baterai 1,83 kWh, dan transmisi otomatis 3-speed yang menghasilkan tenaga gabungan 192 Hp. Untuk akselerasinya, MG 3 mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 8 detik. Sementara konsumsi bahan bakar kombinasi berada di angka 4,4 liter/100km, hampir 1: 25 km/l.

Rival dari MG3 yang juga hadir dalam format hybrid self-charging adalah Toyota Yaris, Renault Clio, dan Honda Jazz. Sementara segmen ini dengan powertrain mild hybrid ada Peugeot 208, Opel Corsa, dan Hyundai i20. Segmen bermesin ICE juga masih ada VW Polo, Skoda Fabia, dan Seat Ibiza. Harganya sendiri belum diumumkan, tapi akan berada di kisaran £20,000 (Rp 397 jutaan) alias tidak berbeda jauh dari rival-rival yang disebutkan tadi. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: