MG Cyberster : Mobil Listrik Sporty Masa Depan

MG Cyberster : Mobil Listrik Sporty Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com –Brand MG memang sudah resmi melakukan debutnya di Indonesia beberapa waktu lalu, dan merk blasteran Inggris-China ini baru – baru ini mengunggah beberapa gambar menarik mengenai mobil konsep mereka. Diberi nama MG Cyberster, mobil ini terlihat cukup futuristis dengan bentuk yang modern dan sporty, namun dengan lampu depan agak membulat yang sekilas mengingatkan kami pada sosok MG F, apalagi sama – sama roadster.

Jadi, pihak MG baru saja mengunggah 3 buah gambar teaser dari sosok MG Cyberster. Dan kalau kalian bisa perhatikan, ada beberapa ornamen listrik yang diberikan di gambar tersebut. Ini menjadi sebuah pesan tersirat bahwa sosok MG Cyberster bukanlah mobil biasa, namun mobil listrik. Detail lain yang terlihat di foto ini adalah model mobil yang menggunakan atap terbuka dan hanya memiliki 2 bangku saja. Yap, ini adalah sporty roadster listrik milik MG yang bisa jadi diwujudkan di masa depan. Oiya, selain itu, logo MG yang digunakan di mobil ini juga berbeda, lebih minimalis dan simpel.

Tak banyak detail yang bisa didapatkan dari tiga gambar ini. Secara desain, terlihat bahwa MG Cyberster menggunakan lampu depan LED dengan bentuk membulat yang membuat deja vu dengan bentuk lampu MG F Roadster di masa lalu. Sedangkan lampu belakangnya terlihat menggunakan LED bar dengan bentuk bak bingkai mengotak di buritan dan juga 3 strik yang sekilas menggambarkan bendera Inggris, kaya MINI dong. Selain itu, di ujung setiap gambar terdapat logo SAIC Design yang mempertegas bahwa mobil ini didesain oleh tim desain milik SAIC, induk dari MG saat ini.

Kabarnya, MG Cyberster akan dibekali dengan teknologi konektivitas 5G dan juga fitur otonom level 3. Selain itu, bisa dikatakan bahwa informasi terkait MG Cyberster masih misterius. Namun, kami menduga bahwa MG Cyberster akan menjadi usaha MG untuk menghidupkan kembali histori mobil mereka di masa lalu, utamanya mobil roadster. Kita tahu bahwa selain MG F, ada nama MGB Roadster yang juga sempat dikenal dunia dan memiliki nilai historis tersendiri. Selain MG Cyberster, pihak MG juga pernah membuat mobil konsep lain dengan tenaga listrik yaitu MG E-Motion Concep yang hadir di 2017.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: