Mercedes Benz Hadirkan G 500 Final Edition dan G 63 Grand Edition

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Hadirkan G 500 Final Edition dan G 63 Grand Edition
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes Benz G-Class merupakan SUV yang cukup legendaris. Bodinya yang besar membutuhkan mesin yang besar pula untuk menggerakannya secara optimal. Sayangnya, Mercedes akan segera mengakhiri kiprah dari G 500 dengan mengeluarkan G 500 Final Edition. Semakin ketatnya peraturan emisi gas buang membuat penggunaan mesin besar semakin sulit, karena mesin yang besar mengeluarkan emisi yang tinggi.

G 500 Final Edition

G 500 Final Edition memperingati untuk pertama kalinya pabrikan asal Stuttgart tersebut memasang mesin V8 di SUV-nya. Tepatnya di 500 GE yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 1993. Untuk versi saat ini, mesinnya menggunakan V8 4.0 liter twin-turbo yang sama dengan G 500 biasa. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 421 PS (416 hp) dan torsi 610 Nm dan dipasangkan dengan transmisi 9G-Tronic. Edisi terakhir ini akan mulai dijual pada September ini dengan harga €196,350 (Rp 3,2 miliaran).

Perbedaannya terdapat pada velg 5-spoke AMG 20 inci. Kemudian ada badge Final Edition pada beberapa bagian seperti fender depan, cover ban serep, sill plate, dan passsengger grab handle. Fitur lain yang disertakan dengan Final Edition adalah Burmester audio system, Active Multicontour Seat Package dan Nappa leather ke hampir setiap bagian kabin, termasuk pelapis atap dan kompartemen bagasi. Tersedia dalam 3 pilihan warna Black metallic, Opalith White magno dan Olive magno. Masing-masing warna hanya tersedia dalam 500 unit saja.

G 63 Grand Edition

Selain G500 Final Edition, Mercedes Benz juga mengeluarkan G 63 Grand Edition yang diproduksi terbatas hanya 1.000 unit. Mesinnya menggunakan V8 4.0 liter twin-turbo dengan tenaga yang ditingkatkan menjadi 585 PS (577 hp) dan torsi 850 Nm. Perbedaannya terdapat pada pelek 22-inch AMG forged berdesain cross-spoke dengan finishing tech gold dan center cap matte black. Sementara badge AMG dan Mercedes-nya dalam finishing Kalaharigold magno.

Di dalam, Anda akan menemukan nuansa warna hitam dan emas, termasuk jok yang dilapisi nappa leather hitam dengan stitching emas. Terdapat emboss ‘Grand Edition’ di sandaran punggung, grab handle yang dilapisi kulit Nappa, carbon inlay untuk grab handle penumpang depan, trim carbon fiber, dan trim dinamica microfibre pada setir dengan plakat G63. Edisi khusus ini dibanderol dengan harga €228,896 (Rp 3,7 miliaran)

Read Prev:
Read Next: