Mercedes-Benz Ingin Akhiri Produksi ICE Di Akhir Dekade Ini

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Ingin Akhiri Produksi ICE Di Akhir Dekade Ini
0  komentar

Autonetmagz.com – Mercedes-Benz dikenal oleh para petrolhead dengan mesin V8 & V12 yang buas, berperfoma tinggi dengan suara yang cukup tenang namun menggelegar di hati dan telinga para penggemar otomotif. Namun tren elektrfikasi yang sedang menghampiri beberapa brand mobil perlahan tapi pasti membuat mereka menyuntik mati produk-produk bermesin ICE. Tak terkecuali dengan brand berlogo panah perak ini. Mari kita simak.

Belum Tahu Kapan Pensiunnya ICE

Mengutip laporan dari Automobilwoche, Mercedes-Benz sedang dalam proses percepatan transisi menuju full EV yang artinya perusahaan hanya akan memproduksi dan menjual produk-produk EV. Mereka akan menyuntik mati produk-produk bermesin ICE yang dijadwalkan pada akhir dekade ini, walaupun belum ada info spesifik mengenai kapan pelaksanaannya. Dan bukan hanya ICE aja yang menjadi korban, karena mobil berteknologi Plug-In Hybrid (PHEV) juga akan menjadi korban berikutnya setidaknya setelah tahun 2030. Namun mengapa Mercedes-Benz belum memberikan waktu yang spesifik soal keputusan ini? Karena Mercedes-Benz masih percaya adanya permintaan pelanggan untuk produk-produk ICE di pasaran bahkan setelah 2030.

Audi Juga Sama Dengan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz juga melakukan transisi menuju elektrifikasi ini bukan hanya ikutan brand mobil lain saja. Namun juga didasari oleh betapa ketatnya regulasi emisi kendaraan di benua biru yang membuat kendaraan bermesin ICE menjadi kesusahan. Mercedes-Benz tidak sendirian dalam hal ini, karena rekan sesama Jerman mereka, Audi juga merencanakan hal yang sama pada tahun 2033. Namun akhirnya mereka mengurungkan niat tersebut dengan menyerahkan keputusan tersebut kepada pelanggan dan pasar. Selain itu, Audi akan tetap menawarkan produk-produk bermesin ICE di Tiongkok hingga tahun 2033 dan juga diproduksi secara domestik di Tiongkok setelah periode itu.

Mercedes-Benz menolak komentar ke Automotive News Europe, walaupun beberapa laporan menyatakan mereka mungkin akan membuat pengumuman resmi di tanggal 22 Juli mendatang. Terlepas dari itu semua, Mercedes-Benz akan membuat serangkaian pengumuman di beberapa auto show strategis yang juga sekaligus momentum untuk memperkenalkan platform baru dan UI baru mereka pada tahun 2024. Menarique untuk ditunggu apa saja kelebihan dan keunggulan platform terbaru dan UI terbaru Mercedes-Benz pada tahun 2024. Apa komentar kalian?

Read Prev:
Read Next: