Mercedes Benz Berikan VIP Circuit Experience Pada Jakarta E-Prix 2023

by  in  Berita & Event & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Berikan VIP Circuit Experience Pada Jakarta E-Prix 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Lah, bukannya tim Formula E Mercedes-EQ tidak balapan musim ini? tapi bukan berarti Mercedes Benz tidak boleh memeberikan dukungannya  pada ajang Jakarta E-Prix dong. Mercedes Benz Indonesia menghadirkan lini kendaraan full-electric EQ series yang terdiri dari Mercedes-EQS, EQE, EQA, dan EQB. Keempat kendaraan ini pun dapat dikemudikan secara langsung di sirkuit Jakarta E-Prix oleh para tamu-tamu VIP yang berada di Royal Suite.

Maksimalkan VIP Experience

Meski tidak berpartisipasi secara kompetitif di musim Formula E tahun ini, kami tetap antusias akan kembali hadirnya ajang balap Formula E di Jakarta. Hal ini sejalan dengan komitmen kami yaitu Ambition 2039, di mana seluruh armada kendaraan kami akan menjadi netral karbon di sepanjang seluruh rantai nilai dan sepanjang siklus hidup kendaraan pada tahun 2039 – mulai dari pengembangan teknis hingga ekstraksi bahan mentah, produksi, masa pakai dan daur ulang,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga mengatakan, “Seperti yang sebelumnya disampaikan, Mercedes-Benz memiliki visi untuk menjadi luxury automotive brand dengan lini kendaraan full-electric paling lengkap di Indonesia. Kami berharap kegiatan VIP Circuit Experience dapat memberikan gambaran yang lebih jelas seputar lini kendaraan full-electric kami serta meningkatkan antusiasme masyarakat akan elektrifikasi.

Prediksi EQA dan EQB

Selain Mercedes benz EQS dan EQE, disana terdapat juga Mercedes Benz EQA dan EQB. Apakah dalam waktu dekat ini, Mercedes Benz akan meluncurkan EQA dan EQB? Mercedes Benz EQA tersedia dalam 3 varian EQA 250, EQA 300, dan EQA 350 4matic. EQA 250 dibekali dengan baterai berkapasitas 69,7 kwh dengan range 360 km. Memiliki output tenaga 190 ps dengan torsi 375 Nm. Sementara EQA 300 memiliki range dan baterai yang sama namun dengan output yang berbeda (228 ps dan 390 Nm). Begitu juga dengan EQA 350 (292 PS dan 520 Nm).

Sementara untuk Mercedes benz EQB juga memiliki varian yang sama dengan EQA dengan jeroan dan output yang juga sama. Bedanya EQB memiliki range yang lebih jauh yaitu 452 km untuk EQB 250. Sementara untuk EQB 300 dan EQB 350 memiliki range 412 km. Kesemuanya berdasarkan data dari Worldwide Harmonised Light Vehicles Test. Kira-kira apa varian yang cocok untuk dipasarkan disini? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: