Mercedes-Benz A-Class L Sedan Diperkenalkan di China

by  in Mobil Baru
Mercedes-Benz A-Class L Sedan Diperkenalkan di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz A-Class generasi terbaru memang hadir dengan desain yang nyentrik, yang mana mengadaptasi dari desain wajah Mercedes-Benz CLS, ada yang suka, namun ada juga yang tak suka. Namun bagaimana jadinya jika wajah Mercedes-Benz A-Class ini diadaptasikan ke model sedan? Inilah Mercedes-Benz A-Class L Sedan yang baru saja meluncur di China.Mungkin sebagian dari kalian merasa ada yang janggal dari nama Mercedes-Benz A-Class L Sedan, kenapa ada huruf ‘L’ di sana? Bagi kalian yang belum tahu, Nomenklatur ‘L’ sendiri merujuk pada long wheelbase (LWB), jadi secara kasar Mercedes-Benz A-Class L Sedan adalah versi LWB dari Mercedes-Benz A-Class Sedan yang kabarnya akan debut global di paruh kedua tahun 2018 ini. Oke, kita kembali ke Mercedes-Benz A-Class L Sedan. Mobil ini sendiri menggunakan desain Predator Face ala Mercedes-Benz A-Class dan Mercedes-Benz CLS, namun dengan garis body yang menyiratkan mini S-Class. Selain garis body-nya, ternyata ada teknologi dari Mercedes-Benz S-Class yang dipinjam di mobil ini, yaitu Multiple Innovative Driving Assistance System.

Selain itu, Mercedes-Benz A-Class L Sedan juga mendapatkan sistem cerdas MBUX yang menggunakan voice control dan bisa mengenali dialek lokal China, termasuk dialek Kanton dan Szechuan. Bicara maslaah desain dan dimensi, Mercedes-Benz A-Class L Sedan ini punya overhang depan dan belakang yang cukup pendek, diimbangi dengan garis body samping yang mengalir, buritan yang mengecil, serta dua buah lubang knalpot yang jika dikombinasikan membuat mobil ini cantik dipandang, dari belakang. Oiya, untuk urusan kaki – kaki, Mercedes-Benz A-Class L Sedan akan mendapatkan dua pilihan, yaitu velg 16 inci atau malah 19 inci. Opsi ini sendiri hadir karena ada dua varian yang ditawarkan di China, yaitu versi Sedan dan Sedan Sport.

Aura mevvah juga semakin terlihat karena laburan warna khusus yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz A-Class L Sedan ini, yaitu warna Rose Gold. Mirip warna apa hayo? Kalian tahu-lah. Masuk ke sisi interior, sebenarnya kami sudah tak terlalu terkejut dengan model interiornya. Interiornya masih kurang lebih dengan Mercedes-Benz A-Class, yaitu mengusung lubang AC bulat yang sporty, penggunaan setir sporty dengan model flat bottom, dan juga layar yang melebar dari sisi panel instrumen ke sisi tengah dashboard. Nah, selain menerima input melalui voice control, MBUX ini juga menyediakan aplikasi WeChatMyCar, dan juga fitur AI serta augmented reality untuk membantu sistem navigasi.

Mercedes-Benz A-Class L Sedan sendiri akan dijual dengan menggunakan mesin 1.330cc empat silinder dengan keluaran tenaga maksimal di angka 136 PS dan 163 PS yang dipadukan dengan transmisi Dual Clutch dengan 7 percepatan. Selain itu akan ada juga mesin 2.000cc yang bertenaga 190 PS yang akan hadir di kemudian hari. Jadi, bagaimana menurut kalian Mercedes-Benz A-Class L Sedan ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: