Mercedes Benz C63 AMG Legacy Edition, Varian Spesial Hanya 10 Unit Khusus Afrika Selatan

Mercedes Benz C63 AMG Legacy Edition, Varian Spesial Hanya 10 Unit Khusus Afrika Selatan
0  komentar
mercedes-benz-c63-amg-legacy-edition

AutonetMagz.com – Bicara tentang edisi spesial khusus suatu negara dari pabrikan mobil tertentu – apalagi dari merek terkenal – selalu jadi gengsi besar bagi negara yang kebagian edisi spesial itu. Jika dulu ada Lamborghini Gallardo LP550-2 Indonesia Limited Edition dan McLaren MP4-12C Singapore Edition yang dibuat sangat terbatas, kini giliran Afrika Selatan yang boleh punya gengsi dari Mercedes Benz. Sambutlah Mercedes Benz C63 AMG Legacy Edition.

Apa yang membedakannya dari C63 AMG biasa adalah warnanya. Khusus tipe ini, Mercedes mempercayakan warna Viper Green yang cerah dan menarik, dan nama warna ini mirip dengan warna yang pernah hadir di Porsche 901 atau 911. Desain pelek berwarna matte-nya juga baru, berikut dengan spoiler carbon fiber kecil yang menempel di bagian bagasinya.

mercedes-benz-c63-amg-legacy-edition-factory

Untuk mempertegas kalau mobil ini sangat eksklusif, setiap model punya plat dengan tulisan yang menandakan unit keberapakah dia, mulai dari 1 of 10 hingga 10 of 10. Di jantungnya, mesin raksasa 6.300 cc V8 tanpa turbo bertenaga 506 PS dan torsi 610 Nm aslinya masih dipertahankan, tak ada ubahan tertentu seperti pada C63 AMG Black Series.

Transmisinya juga masih sama, AMG Speedshift 7 percepatan yang mampu membawa mobil ini dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik saja. Top speed C63 AMG bisa melampaui 300 km/jam jika anda cukup berani. Oh ya, Mercedes Benz C63 AMG Legacy Edition ini hanya tersedia sebanyak 10 unit saja dalam wujud coupe.

mercedes-benz-c63-amg-legacy-edition-on-truck

Ini juga sekaligus menutup era C-Class AMG bermesin V8 naturally aspirated, karena ke depannya ia akan bermesin 4.000 cc V8 twin turbo seperti milik Mercedes Benz AMG GT. Mungkin fans AMG sejati akan sedikit kecewa karena suara mesin baru itu tidak segalak yang lama. Hanya suaranya saja sih, performanya lebih baik kok.

Karena ke-10 unit ini khusus untuk Afrika Selatan, jangan harap anda di Indonesia bisa beli mobil ini. Masih ngebet? Berharap saja masih ada sisa unit C63 AMG dan Mercedes mau membuat beberapa unit spesial untuk Indonesia, apa namanya tapi ya? Mercedes Benz C63 AMG Lebaran Edition? Atau apa bagusnya menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Itu pas diangkut dengan truk car carrier kok cuma 8 unit,kemana 2 unitnya?

    • ojon

      Jatah preman om…

      • ap88

        jatah kang Mus ama kang Jamal

    • Hillarius Satrio

      paling 2 unit udah diambil pemiliknya langsung

    • Dik

      Udah dianter ke rumah sopir truk sm rumah kenek nya masing” 1

  • bukansales

    Kalo buat indonesia mercedes benz C63 AMG ketupat edition, trus ntar dikirim kerumah nya kaya parcel lebaran ada pembungkusnya pake motif mesjid. Eh taunya isinya bukan cuma mobil nya aja sekalian ama spg nya biar lebaran dpt mobil baru + pasangan baru :v

    • Hillarius Satrio

      anjeerrrrr :)))))