Mercedes-Benz Bocorkan Fitur Canggih Yang Akan Disematkan Di E-Class 2017

by  in Berita&Hi-Tech&International
Mercedes-Benz Bocorkan Fitur Canggih Yang Akan Disematkan Di E-Class 2017
0  komentar
high-tech-features-New-Mercedes-EClass-cover

AutonetMagz.com – Bila anda sudah merasa Mercedes-Benz E-Class sudah saatnya diremajakan, maka tidak lama lagi itu hal ini akan terjawab di 2017. Memang sih masih terhitung lama tapi asyiknya Mercedes-Benz memberikan beberapa bocoran untuk generasi kelima E-Class. Sayangnya ini bukan bocoran dari segi tampilan tapi bocoran fitur fitur yang bakal disematkan di E-Class terbaru ini.

Diklaim Mercedes-Benz, E-Class terbaru akan menjadi mobil yang tercanggih di kelasnya dengan menawarkan berbagai teknologi, salah satunya “Intelligent Drive Next Level”. Nah apakah ini? Ini adalah beberapa sistem cerdas Mercedes-Benz seperti bantuan kemudi dalam menghindari rintangan atau kecelakaan, melindungi pendengaran penumpang saat terjadi kecelakaan dan mendorong penumpang depan dari pintu saat adanya benturan dari samping.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-car-to-X

Selain itu Mercedes-Benz E-Class ini bisa auto-pilot saat di jalan raya meskipun ada tikungan, hal ini berkat Steering Pilot yang dapat diaktifkan dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Selain itu juga ada Distance Pilot Distronic System yang dapat menjaga jarak dengan mobil terdepan secara otomatis hingga kecepatan maksimal 200 km/jam dengan bantuan sensor dan kamera.

Fitur yang tak kalah menariknya adalah sistem komunikasi Car-to-X, dimana E-Class terbaru ini akan saling bertukar informasi tentang kondisi jalan, kondisi cuaca, dan lain sebagainya yang akan dilewati dengan Mercedes lain yang menggunakan teknologi serupa. Sistem ini adalah langkah pertama masa depan dimana mobil dapat menyetir sendiri.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-parking-with-remote-control

Tapi tidak semua fitur terbaru Mercedes-Benz hanya berbicara soal safety melulu kok, ada juga yang hot stuff seperti parkir otomatis dengan remote control. Sekilas fitur ini mirip dengan remote control key milik BMW, namun bedanya anda dapat memarkirkan mobil dengan menggunakan aplikasi smartphone. At least, anda kendalikan saja mobil itu lewat smartphone anda.

Selain itu smartphone anda bisa dijadikan sebagai “kunci pintu” Mercedes E-Class dengan teknologi NFC technology (Near Field Communication). Tak usah khawatir kalau baterai smartphone anda habis karena fitur ini masih bisa bekerja walau baterai habis. Selain itu jumlah LED di headlamp E-Class ditingkatkan menjadi 84 buah, sehingga headlamp baru ini dapat mengontrol cahayanya sendiri agar tidak menyilaukan pengendara lainnya.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-headlamp-led

Bagaimana dengan berbagai inovasi yang dibeberkan oleh Mercedes-Benz? Menarik ya, monggo sampaikan komentar pembaca di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Fiturnya yg bejibun jadi bingung buat gunainnya tapi semua fitur nya berguna dan bermanfaat sekali apalagi fitur safety nya,BTW kalau soal ketiga merek mobil mewah jerman saya lebih milih audi karena penggerak quattro nya

  • zrs

    Akhirnya beberapa pabrikan mulai memerhatikan keselamatan penumpangnya dalam berkendara… kalau e class baru ini masuk ke Indonesia pasti yang disunat adalah fitur yang diatas tadi..soalnya yang parkir pakai remote dan auto pilot di Indonesia agak berbahaya..kalau yang car-to-x di indo kan jarang yang pakai mercy baru..jadi mana mungkin. Tapi kalau yg led mungkin masuk..

    • Ramadhika Vebryto

      Jarang pake merc baru?
      Waah coba agan main2 ke daerah pik, pdk indah, kelapa gading, kemang, senopati, dsb. Disitu malah jarang yg pake merc lama wkwkwk

      Yaaa walaupun artinya mungkin fitur canggih itu cuma bakal available di daerah2 yg ane sebut tadi aja hehehe

      • Dik

        Betul. coba bung main lah ke tempat saya di daerah menteng rata rata paling bnyk mercy baru

        • zrs

          Maksudnya bila di luar Jakarta (situasi mudik, dll). Mercy baru memang kurang banyak

  • ap88

    canggih !

  • tonoz

    Ini baru fitur..kalau fortuner itu kelengkapan kendaraan…mknya lucu kalau toyota nyebutin ada hill start assist smart stop button lah airbag lah..canggih teknologi mercedez benz..salut

    • ap88

      ngapain si loh bandingin mercy ama toyota?jauh lah bedanya,mercy tuh brand premium sedangkan toyota bukan,jadi tidak heran kalo toyota banggain fitur2 yg sebenarnya kecil kayak hsa,start stop dll,
      kalo bandingin mercy dgn lexus baru cocok

      tolol lu!

      • tonoz

        Dikasi tau ilmu kok malah marah2..biar bisa bedain mana yg fitur mana yg kelengkapan suatu kendaraan…
        bukan mslh brand bung..mobil ford jg kelasnya sama ama toyota tp mereka tau mana yg disebut fitur..park assist system yg dibanggakan ford itu fitur..gitu lo..
        Sebelum marah belajar dulu ya

        • ap88

          ohh gitu yah,makasih ya ilmunya,tapi perasaan yg kayak gitu bukan cuma toyota doang ya?,banyak kok brand yg kayak gitu yg tdk tahu yg mana fitur dan yg mana kelengkapan dan selalu bilang kelengkapan itu fitur apalagi kalo brand jepang

          kayaknya autonetmagz harus buat artikel khusus yg ngebahas perbedaan fitur dan kelengkapan dari sebuah kendaraan,boat kita teredukasi,gimana?

          • tonoz

            Ya rata2 kan brand jepang yg sering menyebut fitur2 kyk ada 6 airbag drl lah dsb2nya..itu kewajiban keselamatan berkendara dan kelengkapan berkendara..liat di eropa sana drl itu utk keselamatan berkendara mana tau melewati terowongan jalan gelap disiang hari..kalau disini jd trend gaya suatu kendaraan saja..
            boleh aja kalau diterima usulnya ama autonetmagz.benar salah ya ttg hal ini ya autinetmagz lebih paham

          • ap88

            ohh pantas rata2mobil europe skrg pake drl,beda dgn indo yg jadi gaya2an dan barang facelift,yg fitur itu lampu laserlight kayak audi r8

  • ojon

    You have no power here…!!!!!!