Mercedes-Benz Bocorkan Fitur Canggih Yang Akan Disematkan Di E-Class 2017

by  in Berita&Hi-Tech&International
Mercedes-Benz Bocorkan Fitur Canggih Yang Akan Disematkan Di E-Class 2017
0  komentar
high-tech-features-New-Mercedes-EClass-cover

AutonetMagz.com – Bila anda sudah merasa Mercedes-Benz E-Class sudah saatnya diremajakan, maka tidak lama lagi itu hal ini akan terjawab di 2017. Memang sih masih terhitung lama tapi asyiknya Mercedes-Benz memberikan beberapa bocoran untuk generasi kelima E-Class. Sayangnya ini bukan bocoran dari segi tampilan tapi bocoran fitur fitur yang bakal disematkan di E-Class terbaru ini.

Diklaim Mercedes-Benz, E-Class terbaru akan menjadi mobil yang tercanggih di kelasnya dengan menawarkan berbagai teknologi, salah satunya “Intelligent Drive Next Level”. Nah apakah ini? Ini adalah beberapa sistem cerdas Mercedes-Benz seperti bantuan kemudi dalam menghindari rintangan atau kecelakaan, melindungi pendengaran penumpang saat terjadi kecelakaan dan mendorong penumpang depan dari pintu saat adanya benturan dari samping.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-car-to-X

Selain itu Mercedes-Benz E-Class ini bisa auto-pilot saat di jalan raya meskipun ada tikungan, hal ini berkat Steering Pilot yang dapat diaktifkan dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Selain itu juga ada Distance Pilot Distronic System yang dapat menjaga jarak dengan mobil terdepan secara otomatis hingga kecepatan maksimal 200 km/jam dengan bantuan sensor dan kamera.

Fitur yang tak kalah menariknya adalah sistem komunikasi Car-to-X, dimana E-Class terbaru ini akan saling bertukar informasi tentang kondisi jalan, kondisi cuaca, dan lain sebagainya yang akan dilewati dengan Mercedes lain yang menggunakan teknologi serupa. Sistem ini adalah langkah pertama masa depan dimana mobil dapat menyetir sendiri.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-parking-with-remote-control

Tapi tidak semua fitur terbaru Mercedes-Benz hanya berbicara soal safety melulu kok, ada juga yang hot stuff seperti parkir otomatis dengan remote control. Sekilas fitur ini mirip dengan remote control key milik BMW, namun bedanya anda dapat memarkirkan mobil dengan menggunakan aplikasi smartphone. At least, anda kendalikan saja mobil itu lewat smartphone anda.

Selain itu smartphone anda bisa dijadikan sebagai “kunci pintu” Mercedes E-Class dengan teknologi NFC technology (Near Field Communication). Tak usah khawatir kalau baterai smartphone anda habis karena fitur ini masih bisa bekerja walau baterai habis. Selain itu jumlah LED di headlamp E-Class ditingkatkan menjadi 84 buah, sehingga headlamp baru ini dapat mengontrol cahayanya sendiri agar tidak menyilaukan pengendara lainnya.

high-tech-features-New-Mercedes-EClass-headlamp-led

Bagaimana dengan berbagai inovasi yang dibeberkan oleh Mercedes-Benz? Menarik ya, monggo sampaikan komentar pembaca di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: