Ada Apa Saja di IIMS 2017 Nanti?

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
Ada Apa Saja di IIMS 2017 Nanti?
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki bulan April 2017, jika anda seorang penggila otomotif maka anda tentu sudah tahu apa yang akan menjadi jadwal di kalender anda menjelang akhir bulan ini. Yap, Indonesia Internasional Motor Show 2017 yang dihelat Dyandra Promosindo akan bergulir, tepatnya pada tanggal 27 April 2017 hingga 7 Mei 2017 nanti. Sejak Dyandra berpisah dengan Gaikindo, praktis kaum pecinta otomotif disuguhi dua event besar dalam setahun, dan mari kita bahas event yang mengambil tempat di JIExpo Kemayoran ini.

Ajang sekelas IIMS tentunya akan menjanjikan banyak kejutan, bukan hanya dari panitia pelaksana, namun terlebih lagi dari pabrikan yang ambil bagian di ajang IIMS 2017 ini. Kami akan mencoba mengurai apa saja yang akan ditampilkan oleh pabrikan – pabrikan otomotif tanah air di ajang ini, baik dari segmen roda dua hingga roda empat berdasarkan pada beberapa narasumber dan sumber lain yang sudah dihimpun oleh redaksi kami.

Info pertama hadir dari pabrikan roda dua dengan marketshare tertinggi, yaitu Honda. Honda akan membawa dua jagoan baru untuk diperkenalkan di IIMS 2017. Belum jelas motor apakah yang akan dipajang di booth mereka, namun yang pasti, Honda mengklaim kedua motor ini adalah model yang sepenuhnya baru. Satu diantara kedua motor tersebut adalah Big Bike, sedang yang lain adalah motor biasa. Dengan beberapa desas – desus terkait CRF150, bisa saja salah satu motor tersebut adalah sang trail bermesin Verza 150 ini.

Selanjutnya, saingan abadi Honda yaitu Yamaha akan fokus ke salah satu segmen andalan mereka, Maxi Scooters di IIMS ini. Kabarnya, Maxi Scooter mereka yaitu Yamaha X-Max 250 akan turut menjadi bintang di ajang ini. Namun ada juga kasak – kusuk terkait kemunculan sport naked andalan YIMM, Yamaha V-Ixion facelift di ajang ini. Tentu generasi terbaru motor yang dikabarkan akan bermesin 155 cc VVA dengan assist and slipper clutch ini cukup dinantikan para pecintanya.

Masih dari segmen roda dua, BMW Motorrad akan memperkenalkan jagoan mereka G310R dalam ajang ini. Kami sempat membahas berita ini beberapa waktu lalu, dan motor yang dikembangkan bersama dengan TVS ini akan menjadi motor termurah dari BMW yang dijual sejauh ini. Belum ada kabar resmi terkait berapa bandrol yang harus anda tebus untuk motor ini, namun dari informasi sebelumnya, BMW Motorrad Indonesia tengah mengusahakan bandrol yang terbaik.

Beralih ke segmen roda empat, Mitsubishi akan memiliki agenda yang penting di ajang IIMS 2017 ini. Hal ini karena pabrikan dengan lambang tiga berlian tersebut akan memperkenalkan tiga produk mereka. Bukan produk baru, namun produk – produk ini sudah beralih status menjadi CKD setelah sebelumnya didatangkan secara CBU. Mitsubishi Pajero Sport CKD, Mitsubishi Triton CKD, serta Mitsubishi Triton CKD Hi Rider akan segera menyapa konsumen di tanah air. Belum jelas apakah ada revisi harga terkait perubahan status ketiga mobil ini, namun dengan status CKD, maka biaya produksi bisa ditekan.

Bergeser ke tetangga senegara Mitsubishi, Suzuki juga akan memberikan beberapa sentuhan mereka di IIMS. Yang jelas, tentu Suzuki akan memamerkan mobil andalan terbaru mereka, Suzuki Ignis. City car yang memiliki garis desain crossover ini juga akan didampingi produk – produk Suzuki lainnya yang sudah dijual di tanah air. belum ada informasi apakah akan ada model baru lain selain Ignis yang akan dipajang di IIMS 2017.

Pabrikan asal India, Tata, akan membawa beberapa produk mereka. Pertama akan ada mobil niaga diesel mereka, Tata Ace HT DLS, lalu mobil bak terbuka lainnya Tata Xenon RX HT serta bus Tata LP407. Praktis Tata akan menonjolkan kendaraan – kendaraan niaga mereka pada IIMS 2017 ini. Dan tentu bagi anda yang tengah berburu kendaraan untuk keperluan pekerjaan, anda bisa diuntungkan dengan melihat unitnya secara langsung.

Pemilik booth terluas di IIMS, yaitu Toyota juga akan memberikan kejutan di IIMS 2017 ini. Selain memajang semua line up dari produk – produk andalan mereka, Toyota Indonesia akan menampilkan sebuah unit dari mobil yang belum diinformasikan tipenya. Namun mobil ini adalah mobil yang baru, dan akan dirilis di Indonesia. Bisa jadi mobil tersebut adalah C-HR, crossover Toyota yang digadang – gadang akan head to head dengan Honda HR-V sebagai penguasa pasar CUV. Selain itu, IIMS 2017 ini tentu akan menjadi tempat yang nyaman bagi anda untuk melihat unit dari LCGC terbaru mereka, Toyota Agya facelift.

Beralih ke Benua Biru, Pabrikan asal Jerman, Mercedes Benz akan membawa 18 mobil dengan rincian tiga jagoan baruakan diperkenalkan di ajang ini. Pertama, mereka akan membawa Mercedes Benz E-class yang sudah berstatus CKD. Selain itu akan ada dua coupe yang akan mendampingi E-class di ajang ini. Mereka adalah New Mercedes GLC Coupe dan Mercedes AMG C43 Coupe.

Terakhir, dari negeri Ginseng, Korea Selatan, ada dua pabrikan yang akan mengambil bagian. Pertama, Hyundai akan menampilkan produk – produk andalan mereka. Hyundai Santa Fe dan Hyundai H1 Limited Edition  akan menjadi bintang di booth mereka. Selain itu, ada juga Hyudai Starex Mover yang dimodifikasi menjadi Ambulans yang turut meramaikan booth mereka di gelaran ini.

Saudara senegara Hyundai juga tak mau kalah, KIA akan merilis sebuah mobil baru pada gelaran ini. Jika anda mengikuti pemberitaan kami, model yang paling mungkin dirilis adalah All New KIA Rio generasi keempat. Sebelumnya kami sempat terlena saat memberitakan KIA akan membawa All New Kia Rio di ajang AutoPro lalu, padahal yang dimaksud All New Kia Rio adalah generasi ketiga yang masih menyandang nama All New. Namun, ajang IIMS 2017 ini tentunya menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan hatchback andalan mereka.

Demikian sedikit informasi dan bocoran yang kami himpun terkait produk – produk yang akan dibawa oleh pabrikan di ajang IIMS 2017 nanti. Selain merk yang kami sebut diatas, masih ada merk lain yang ikut berpartisipasi di ajang ini, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Mazda, MINI, Nissan, Renault dan Volkswagen. Sedang di segmen roda dua masih ada Aprillia, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, dan Vespa.

Jadi, untuk event yang memiliki tiket masuk seharga 40 ribu di hari biasa dan 60 ribu di akhir pekan, IIMS 2017 cukup menjanjikan beberapa kejutan yang menarik. Apakah anda tertarik untuk hadir? Sampaikan komentarmu ya. Jika kalian punya bocoran lain atau koreksi informasi, boleh dong kalian komentar di bawah. Diskusi yuk.

Read Prev:
Read Next: