Mercedes-Benz C-Class W206 Muncul 23 Februari, Tapi…

Mercedes-Benz C-Class W206 Muncul 23 Februari, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Kala Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan versi Final Edition dari Mercedes-Benz C-Class W205 beberapa waktu lalu, tentu normalnya kita sadar bahwa generasi W205 yang beredar saat ini sebenarnya sudah cukup usia untuk digantikan oleh generasi baru. Benar saja, Mercedes-Benz sekarang sudah selesai mengerjakan Mercedes-Benz C-Class 2021 dan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Tepatnya, Mercedes-Benz C-Class generasi terbaru yang berkode W206 akan diperkenalkan tanggal 23 Februari mendatang. Perkenalan akan dilakukan secara online, dan sosoknya sebenarnya sempat bocor satu-dua kali ke publik. Saat meluncur nanti, ia akan dipertemukan dengan BMW 3-Series terbaru berkode G20 dan Audi A4 yang saat ini masih facelift, belum dapat generasi baru. Apa detail yang bisa kita simak?

Hanya Ada Mesin Hybrid

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Mercedes-Benz, C-Class akan diperkenalkan dengan teknologi hybrid saja untuk mesinnya. Artinya, C-Class W206 tidak akan datang hanya bermodal mesin turbo saja, tapi harus dapat sedikit ekstra teknologi listrik. Sistem hybrid yang dimaksud bisa saja berupa EQ Boost yang sekarang ada di Mercedes-Benz C200 Avantgarde dan EQ Power yang ada di Mercedes-Benz E350e Plug-in Hybrid.

Urusan pembagian kelas, diprediksi varian termurah C-Class akan pakai EQ Boost sementara yang menengah ke atas baru dipasangkan teknologi plug-in hybrid EQ Power. Selain varian C-Class biasa, varian performa tinggi C63 AMG akan menyusul suatu hari nanti dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo plus hybrid dengan tenaga 500 hp lebih. Yak, betul, tidak ada lagi mesin V8, hanya mesin 4 silinder turbo hybrid. Yahhh… Selamat tinggal mesin merdu yang galak.

Sedan dan Estate Duluan

Seperti pendahulunya, varian pertama yang akan diperkenalkan lebih dulu adalah C-Class sedan 4 pintu dan estate 5 pintu. Untuk versi estate, Mercedes-Benz juga menyiapkan C-Class estate jangkung yang dinamai C-Class All Terrain untuk kaum perwagonan duniawi yang suka melewati jalanan-jalanan yang agak rusak tapi untuk alasan tertentu, ogah beli GLC-Class. C-Class All Terrain nantinya hanya akan hadir dalam penggerak AWD.

Kita baru bisa menyimak eksterior dan interiornya sedikit-sedikit saja. Untuk eksterior, ia akan lebih kelihatan seperti evolusi dengan sedikit ubahan yang penting-penting saja, sementara bagian interiornya baru revolusi. Kenapa? Sebab C-Class akan memakai sistem MBUX yang sama dengan S-Class berikut tablet besar di tengah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: