Ups, Mercedes-Benz C-Class 2021 Terjepret Kamera!

Ups, Mercedes-Benz C-Class 2021 Terjepret Kamera!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedan-sedan Mercedes-Benz terlihat akan memulai menyegarkan desain mereka masing-masing. Setelah E-Class kemarin mengalami ubahan minor berbentuk facelift dan S-Class mendapatkan generasi terbaru berkode W223, tinggal C-Class yang bisa dibilang paling kuno di antara kakak-kakaknya. Apalagi karena BMW 3-Series G20 terbaru sudah berevolusi menjadi lebih baik, tidak mungkin C-Class tinggal diam.

Mercedes-Benz tentu saja sedang meracik C-Class generasi terbaru, dan nampaknya foto yang kita lihat ini adalah mobil tersebut. Foto ini berasal dari forum Worldscoop, agak sedikit buram tapi mudah menebak bahwa ini adalah C-Class. Mobil ini nampak memakai gril depan yang lebih oval dan lampu depan yang lebih pipih daripada C-Class sekarang. Menilai dari bentuk grilnya, nampaknya ini trim AMG Line, bukan Avantgarde.

Bumper depannya bisa dibilang agak mirip dengan CLA200 generasi terdahulu, namun karena ini foto yang kurang jelas, kita harus lihat foto resminya nanti untuk bisa menilai apakah bumper ini cocok untuk C-Class atau tidak. Sisanya, cukup susah menilai elemen eksterior lainnya, namun satu hal yang pasti adalah interior C-Class juga akan mengikuti jejak S-Class dan E-Class. Artinya, jumlah layar akan lebih banyak.

Jika pada E-Class terdapat panel instrumen dan layar tengah MBUX yang menyatu, maka di C-Class bisa dipastikan panel instrumen dan layar MBUX tetap terpisah untuk menciptakan aura berbeda. Setir Mercedes-Benz C-Class akan pakai setir-setir berdesain baru yang sudah diperkenalkan Mercedes-Benz sebelumnya. Bentuk dan ciri setirnya akan berbeda tergantung trim, apakah Avantgarde atau AMG Line.

Mengenai pilihan mesin, belum ada yang bisa benar-benar dikorek. Sementara ini, yang paling mungkin adalah mesin 4 silinder bensin atau diesel yang pastinya berturbo. Varian PHV atau plug-in hybrid juga pasti ada, namun untuk versi kencang C-Class AMG, siap-siaplah menerima kehadiran mesin 2.000 cc 4 silinder turbo plus hybrid untuk menggantikan mesin 4.000 cc V8 twin turbo yang ada sekarang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: