Mercedes Benz Luncurkan Versi Estate dari E-Class Generasi Terbaru

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Luncurkan Versi Estate dari E-Class Generasi Terbaru
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan versi sedan pada April lalu, belum lama ini Mercedes Benz meluncurkan versi Estate-nya. Estate atau station wagon merupakan salah satu jenis mobil yang cukup populer di benua biru, walaupun saat ini posisinya sudah digeser oleh SUV. Dari segi Styling, dibandingkan generasi sebelumnya, versi estate ini lebih bergaya shooting brake. Ditandai dengan garis bodi belakang yang lebih landai. Lampu belakang dengan aksen three pointed star masih dipertahankan disini.

Interior Lebih Sempit?

Wheelbase pada generasi w214 ini lebih panjang 22 mm, yang berarti ada ruang kaki ekstra untuk penumpang belakang. Namun, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini sedikit mengorbankan kepraktisannya untuk styling. Saat jok baris kedua dilipat, Mercedes mengklaim kapasitasnya telah meningkat dari 1.820 liter di model sebelumnya menjadi 1.830 liter. Tapi, jika jok belakang terpasang, kapasitasnya turun dari 640 liter di model sebelumnya menjadi 615 liter di model saat ini.

Sama seperti versi sedan, versi estate memiliki tampilan dasbor MBUX Superscreen yang dapat diperluas ke sisi penumpang. Tampilan layar di sisi penumpang dapat menampilkan konten TV dan video pada saat mobil berjalan. Tetapi setiap kali pengemudi mencoba untuk melirik dan melihat sekilas, kamera dapat mendeteksi gerakan tersebut dan meredupkan layar. Ada juga kamera selfie, kompatibilitas aplikasi Zoom, Webex, TikTok dan game seperti Angry Birds. Sistem Visualisasi Suara baru dapat menerjemahkan suara musik, efek dari film, atau aplikasi yang diputar melalui Hi-Fi menjadi pulses dari pengaturan Active Ambient Lighting.

Pilihan Mesin

Tersedia opsi PHEV yaitu E300e yang menggabungkan mesin bensin 2.0 liter 201 hp (204 PS) dengan motor listrik 95 kW (127 hp / 129 PS), sehingga menghasilkan Output sistem total 308 hp (312 PS). Disokong dengan transmisi otomatis 9-speed, mengantarkan mobil ini dari 0 – 100 km/jam dalam 6,5 detik. Baterai 25,4 kWh yang tersemat diklaim menawarkan jarak berkendara lebih jauh 100 km dibandingkan model sebelumnya.

Pilihan mesin untuk saat ini ada dua mild hybrid 2.0 liter E200 (201 hp / 204 PS) dan diesel E220d (194 hp / 197 PS). Kedua pilihan mesin tersebut sudah dilengkapi dengan motor listrik 17 kW (23 hp / 23 PS). Seperti versi sedan, tersedia juga dalam opsi suspensi Airmatic di keempat rodanya. Fitur lain yang berpotensi ada antara lain Digital Key (sekarang untuk Apple dan Android) dan sistem parkir otomatis. Harganya akan diumumkan saat musim gugur nanti. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: