Mercedes Benz E-Class W213 Indonesia Siap di GIIAS 2016?

by  in  International & Mercedes-Benz & Mobil Baru
Mercedes Benz E-Class W213 Indonesia Siap di GIIAS 2016?
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya Mercedes Benz Indonesia mau ikut meramaikan perhelatan GIIS 06 dengan turut menghadirkan mobil baru di booth mereka nanti. Mobil apa kira-kira? Well, tahun lalu mereka sudah meluncurkan mobil sport AMG GT dan Mercedes-Maybach yang menjadi human magnet di GIIS 05, dan untuk tahun ini, mereka kemungkinan menyiapkan sedan mewah Mercedes Benz E-Class baru berkode W213, dan akan jadi rival langsung BMW 5 Series dan Audi A6.

Hal ini diperkuat dengan munculnya nama Mercedes Benz E-Class W213 di pendaftaran TPT kendaraan bermotor. Namanya lengkap sampai ke kode W213-nya, dan dimasukkan tipe, yakni E250 dan E300, berarti kedua mobil ini bermesin bensin, dan seperti sedan-sedan Jerman atau Eropa belakangan ini, jangan anggap angka di penamaan modelnya menunjukkan kapasitas mesin.

mercedes benz e class 2017 silver back

Tidak, karena seperti C-Class baru, mungkin E-Class baru pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo yang settingnya berbeda, tergantung kasta dan harga. Di E50 mungkin akan mendapat setting yang cukupan, sementara di E300 akan dapat tenaga dan torsi lebih dari mesin yang sama. Kemungkinan akan muncul trim-trim tertentu seperti Avant Garde, Elegance, AMG Line dan lain-lain.

Tapi ketahuilah, ini adalah E-Class yang cukup kontroversial, karena bentuknya terlalu mirip dengan C-Class, tidak seperti generasi sebelumnya di mana C-Class dan E-Class bentuknya benar-benar beda, jadi gengsi pemilik E-Class lebih kelihatan. Ini karena Mercedes ingin mengulang sejarah di mana S-Class, E-Class dan C-Class punya bentuk yang identik di masa lalu. Kami tidak bilang luarnya jelek, malah tampilannya elegan, hanya saja terlalu mirip C-Class.

mercedes benz e class 2017 interior

Interiornya lebih mirip S-Class ketimbang C-Class, terutama di panel instrumennya yang terdiri dari layar monitor besar, dan baru-baru ini, interior Mercedes Benz E-Class memenangkan penghargaan interior mobil dengan desain terbaik tahun ini. Jika melihat kalender pameran mobil dekat-dekat ini, dan status pendaftaran TPT yang sudah selesai, kemungkinan Mercedes Benz E-Class W213 muncul di GIIAS 2016. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: