Nissan Berpikir Untuk Membuat Maxima Nismo yang Performanya Lebih Tinggi

Nissan Berpikir Untuk Membuat Maxima Nismo yang Performanya Lebih Tinggi
0  komentar
Nissan-Maxima-2016

AutonetMagz.com – Ingat dengan Nissan Maxima yang merupakan kakak dari Nissan Teana? Di Amerika Serikat, ia masih tergolong hangat alias belum terlalu lama diluncurkan. Meski begitu, Nissan sudah memikirkan mau diapakan sedan ini ke depannya. Laporan terbaru dari The Detroit Bureau bilang kalau Nissan sedang mempertimbangkan bagaimana kalau mereka membuat Maxima Nismo untuk mengangkat derajat Maxima.

Ini bisa jadi berkat penjualan Nissan Maxima yang tergolong baik saat diluncurkan pada awal Juni kemarin. Di pikiran Nissan, Maxima adalah sedan sport 4 pintu, jadi jika angka penjualannya bisa membuat mereka tersenyum, maka mereka tak akan sayang untuk lebih serius lagi menangani Maxima untuk menjaga momentum penjualannya dan bisa naik perlahan-lahan.

Nissan-Maxima-2016-samping

Nismo pun rupanya belum kenyang merombak model-model Nissan menjadi lebih berkarakter dan galak. Mulai dari March, Juke-R, Sentra, Pulsar, hingga GT-R semuanya sudah dipermak oleh divisi motorsport dari Nissan itu. Jadi, apa Nismo sudah punya pikiran sendiri untuk bermain dengan Maxima biar bisa segahar model Nismo lainnya?Mungkin mereka sudah punya, tapi sepertinya belum mau diungkapkan terlebih dahulu.

Menurut product planner Nissan Maxima, Vishnu Jayamohan, dia pun belum tahu persis apa yang akan diperbuat Nismo kepada Maxima. Padahal Nissan Maxima SR sudah cukup bertenaga berkat mesin yang sama dengan Nissan Fairlady Z, yakni 3.500 cc V6 bertenaga 300 hp, tapi transmisinya pakai CVT. Kami agak ragu sebenarnya dengan pemilihan CVT untuk mesin bertenaga 300 hp itu, tapi ya sudahlah.

Interior-Nissan-Maxima-2016

Mungkin resep umumnya bakal sama dengan versi performance pada umumnya : sedikit tenaga ekstra, bobot lebih ringan dan handling yang diperkuat agar lebih stabil. Nah, kalau memang Maxima nanti keluar versi Nismo-nya, apa perlu Nissan Teana Nismo dipertimbangkan juga? Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Raynald

    Mirip lexus

    • farid

      Beda jauh lah gan,lexus kan pake spindle grile didepan nya

      • Djody Satrio

        Lampu belakangnya gan yg mirip

    • Putra

      Pake kacamata gan. Ente minus 10 kali .

  • farid

    Nissan maxima itu pakai platform nissan D platform,ini adalah platform untuk kendaraan midsize dan penggerak FWD,nissan teana dan maxima juga sama masuk di platform ini hanya saja segmen nya berbeda nissan teana bermain disegmen sedan midsize dan kakaknya maxima bermain di segmen sedan fullsize yg kompetitornya disana(Amrik)toyota avalon,chevrolet malibu dan ford taurus

  • Rafli Santosa

    Coba aja nissan teana modelnya kayak gini pasti laku deh ketimbang camry dan accord ,mazda6

    • ap88

      jangan harap teana,model nya mirip almera taxi burung biru yg dipanjangin,jauh banget desain teana ama maxima

  • edi

    Teana sekarang mah gitu 🙁 bagus J32 yg emg konsepnya mevvah dan nyaman, sekarang mah gado2 🙁 pake bumbu kacang lebih enak tuh 🙁

    • aiueo

      Nah setuju banget
      J32 jelas untuk kenyamanan
      Teana yg sekarang berusaha tampil sporty,tapi malah jadi aneh,karakter mewah dari J31 sama J32 ga kebawa,velgnya juga kekecilan dibanding kompetitornya
      Apalagi interiornya jadi simple banget untuk mobil seharga gitu
      Ane suka banget sama stoplamp J31,mirip MB S class,sayang depannya agak culun

      • edi

        Kasusnya sama kayak xtrail buat gue. T30 dan T31 berani tampil beda dengan desain boxy dan macho juga interior yg simple tp fungsional. Eh pas keluar T32 kok jadi mainstream gini. Gak jelek sihhh banyak improvement di semua sisi termasuk respon CVTnya yg membaik dr T31, tp tetep aja buat gue kehilangan kharisma xtrail asli yg macho dan simple.

        Sama kayak teana J31 J32 yg buat gue eksteriornya terasa elegannya abadi, juga interiornya yg hommy banget walaupun ga bertabur fitur. Belom lagi deru mesin V6nya walaupun boros dan gak kenceng2 amat. Eh pas keluar L33 kok jadi mainstream gini dan again kehilangan karakter asli teana. Jadi mau gabungin sporty dan elegan jatohnya blunder, gak jelas. Bahkan interiornya mirip xtrail bgt cuma warna beige aja, ya mending xtrail aja lebih murah lebih tangguh. Eksteriornya juga biasa2 aja skrg, malah J32 jauh lebih berkharisma.

        Ya emang sih sekarang baik teana ataupun xtrail gak murni lagi, maksud gue dua2nya skrg diambil dr nissan usa, altima dan rogue. Jujur aja gue kecewa ya karena gue cukup loyal sama produk2 nissan dan so far puas walaupun assnya belakangan memburuk.

        Saat ini menurut gue karakter asli dari successor di nissan indonesia yg masih kerasa adalah serena. Ciri khas nyaman dan kesan mewah walaupun simpelnya masih ada sampai generasi saat ini (C26)

        • Hillarius Satrio

          teana lama emang bagus kok soal comfortnya

        • aiueo

          Ya bro kasusnya mirip” lah
          Tapi kalo untuk xtrail banyak banget improvement nya dari segi interior,eksterior,maupun fitur
          Lah teana ini,malah jadi ga tau konsep utamanya apa,sporty ato elegan
          Teana J32 interiornya paling top lah,mirip” murano
          Kesannya mewah banget,gw harapnya generasi berikutnya interiornya semakin keren,malah jadi simple gitu
          Jangan salah bro,fitur teana J32 jauh lebih banyak loh dibanding kompetitornya,coba aja bandingin ama camry dan accord generasi yang sama
          Harga segitu udah dapet V6,Sunroof,di facelift terakhir lampunya udah projector HID+ngikutin setir sorotnya (lupa nama fiturnya apa),dll
          Accord ama camry yang versi V6 nya udah kemahalan
          Fitur J32 11 12 ama mazda 6
          Cuma ya sayangnya orang masih liat merk,dan ga semua orang suka desainnya yang lebih kalem

        • ap88

          betul banget,teana t31 ama t32 emang mewah banget,t31 klasik dan t32 vip banget kayak bippu jepang,kalo l33 mirip almera/sunny taxi

    • ap88

      teana j32 teana terbaik,luarnya mewah bgt dalamnya apalagi,kalo yg skrg mirip ama almera taxi burung biru