Nissan Berpikir Untuk Membuat Maxima Nismo yang Performanya Lebih Tinggi

Nissan Berpikir Untuk Membuat Maxima Nismo yang Performanya Lebih Tinggi
0  komentar
Nissan-Maxima-2016

AutonetMagz.com – Ingat dengan Nissan Maxima yang merupakan kakak dari Nissan Teana? Di Amerika Serikat, ia masih tergolong hangat alias belum terlalu lama diluncurkan. Meski begitu, Nissan sudah memikirkan mau diapakan sedan ini ke depannya. Laporan terbaru dari The Detroit Bureau bilang kalau Nissan sedang mempertimbangkan bagaimana kalau mereka membuat Maxima Nismo untuk mengangkat derajat Maxima.

Ini bisa jadi berkat penjualan Nissan Maxima yang tergolong baik saat diluncurkan pada awal Juni kemarin. Di pikiran Nissan, Maxima adalah sedan sport 4 pintu, jadi jika angka penjualannya bisa membuat mereka tersenyum, maka mereka tak akan sayang untuk lebih serius lagi menangani Maxima untuk menjaga momentum penjualannya dan bisa naik perlahan-lahan.

Nissan-Maxima-2016-samping

Nismo pun rupanya belum kenyang merombak model-model Nissan menjadi lebih berkarakter dan galak. Mulai dari March, Juke-R, Sentra, Pulsar, hingga GT-R semuanya sudah dipermak oleh divisi motorsport dari Nissan itu. Jadi, apa Nismo sudah punya pikiran sendiri untuk bermain dengan Maxima biar bisa segahar model Nismo lainnya?Mungkin mereka sudah punya, tapi sepertinya belum mau diungkapkan terlebih dahulu.

Menurut product planner Nissan Maxima, Vishnu Jayamohan, dia pun belum tahu persis apa yang akan diperbuat Nismo kepada Maxima. Padahal Nissan Maxima SR sudah cukup bertenaga berkat mesin yang sama dengan Nissan Fairlady Z, yakni 3.500 cc V6 bertenaga 300 hp, tapi transmisinya pakai CVT. Kami agak ragu sebenarnya dengan pemilihan CVT untuk mesin bertenaga 300 hp itu, tapi ya sudahlah.

Interior-Nissan-Maxima-2016

Mungkin resep umumnya bakal sama dengan versi performance pada umumnya : sedikit tenaga ekstra, bobot lebih ringan dan handling yang diperkuat agar lebih stabil. Nah, kalau memang Maxima nanti keluar versi Nismo-nya, apa perlu Nissan Teana Nismo dipertimbangkan juga? Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: