Mercedes-Benz E 400 AMG, Bossnya E-Class Indonesia

Mercedes-Benz E 400 AMG, Bossnya E-Class Indonesia
0  komentar

Launching Mercedes-Benz E 400 AMG

Jakarta, AutonetMagz – Mercedes-Benz cukup unik dengan menghadirkan varian teratas dari E-Class Sedan, pasalnya Mercedes-Benz memberikan bodykit AMG yang membuat mobil ini memiliki tampilan seperti Mercedes-Benz E 63 AMG yang bertenaga 585 Hp. Yang menarik, meskipun mobil ini bukan Mercedes-Benz AMG series yang sesungguhnya, mesin yang dimiliki Mercedes-Benz E 400 AMG mampu berlari dari 0 ke 100 Km/jam kurang dari 6 detik.

Sebagai varian tertinggi, tentunya Mercedes-Benz memberikan mesin paling kencang dan paling besar diantara line-up E-Class yang ada di pasar global. Mesin generasi baru 3.000 cc yang digunakan E 400 AMG ini memiliki kapasitas 2.996 cc V6 Turbocharge yang bertenaga 333 Hp dan torsi sebesar 480 Nm. Akselerasinya jelas sangat kencang dengan angka 5.3 detik untuk berlari dari 0 ke 100 Km/jam dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam. Namun meskipun lebih kencang, mobil ini tergolong irit untuk ukuran mobil ber cc besar karena hanya membutuhkan 7.5 hingga 7.9 liter BBM untuk menempuh 100 Km, kalau di konversi sekitar 12.6 Km/Liter dan 13.3 Km/Liter. Irit banget kan?

Mercedes E400

Nah sekarang kita berbicara soal eksterior. Jika kita perhatikan, sekilas mobil ini sangat mirip sekali dengan E 63 AMG, mulai dari grille depannya yang memiliki logo three pointed star besar dengan dua bilah garis, bumper dengan dua buah lubang udara besar dan bumper belakang lengkap dengan diffuser yang memberikan kesan sporty seperti E 63 AMG. Apalagi velg 18 inchi dengan profil ban tipis yang dimiliki oleh E 400 AMG merupakan original parts dari AMG.

Satu hal yang sangat kami suka pada “The Boss” ini ada pada lampu depannya yang dibekali dengan  teknologi Intelligent Light System yang sudah full LED lengkap dengan active light dan cornering light. Namun tidak hanya itu, jika kita perhatikan secara mendetail, Mercedes-Benz memberikan detailing pada lampu depan dan belakang yang sangat unik dengan memberikan tulisan emboss teknologi yang mereka gunakan di dalam lampu mobil tersebut. Ini seperti sebuah seni yang diaplikasikan pada sebuah mobil.

Interior E-400 AMG

Masuk ke dalam interior tidak begitu berbeda dibandingkan dengan seri E-Class terdahulu meskipun sebenarnya banyak yang berubah dari segi detailing. Terutama pada bentuk setir, jam, kursi dan layar yang lebih landai dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Sebagai varian teratas, Mercedes-Benz E 400 AMG sudah dibekali dengan rear seat entertainment serta Panoramic Sunroof pada bagian atapnya.

Bicara teknologi keamanan dan kenyamanan, tentunya nggak perlu ditanyakan lagi sebenarnya karena mobil ini merupakan Boss dari Mercedes-Benz E-Class. E 400 AMG diberikan lebih dari 10 fitur keamanan yaitu;  Airbags, Active Parking Assist, Acceleration Skid Control, ABS, PRE-Safe system, Active Bonnet Reversible, Attention Assist, ESP, Tyre Pressure Loss Warning, ISOFIX child attachment points, KEYLESS Go dan lain-lain. Itu baru perangkat keamanannya saja, belum termasuk sistem audio dari Harman Kardon® dengan 14 speaker dan fitur-fitur lainnya yang tidak mungkin di jelaskan lewat tulisan (Mungkin lewat video bisa kali ya?) 😀

Mercedes Benz AMG

Kira-kira berapa banderol harga top-of-the-line dari Mercedes-Benz E-Class yang dijuluki “The Boss” ini? Dengan kelengkapan yang komplit dan mesin yang luar biasa kencang namun irit, ternyata memiliki banderol harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan teknologi dan kenyamanan yang ditawarkan. Harga Mercedes-Benz E 400 AMG ini dibanderol dengan Rp. 1.269.000.000,- off the road, cukup menjanjikan bukan?

Read Prev:
Read Next:
  • pertamaxboy

    Keren. Dibandingin M5 mahal, mending ini berasa kaya AMG, performanya juga masih bisa dibilang sportscar di angka 5 detikan

  • asdasd

    M5 yah jelas mesin V8 Twin Turbo harga 2M lebih, beda kelas oom.
    Ini E 400 head-2-head sama BMW 535i ^^
    535i Off the road –> IDR 1,238,000,000