IIMS 2017 : Mercedes Akan Tampilkan 3 Mobil Baru

IIMS 2017 : Mercedes Akan Tampilkan 3 Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran otomotif berskala internasional pertama di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS), akan hadir kembali tahun ini dan akan dilaksanakan dari tanggal 27 April hingga 7 Mei mendatang. Puluhan partisipan atau exhibitor dalam ajang tahunan ini dari berbagai produk mobil, motor, hingga ke aksesorisnya, akan ikut meramaikan IIMS 2017 nanti hingga malam menjelang. Pastinya, para petrolheads yang datang mengunjungi pameran ini akan dimanjakan oleh tampilan produk-produk dan banyaknya promosi yang ditawarkan oleh tiap exhibitor. Mungkin Sales Person yang ada di booth juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk pengunjung.

Kami juga dengar, kalau salah satu partisipator pameran ini yaitu Mercedes-Benz, akan menampilkan 3 varian baru nih untuk menambahkan lini produknya di Indonesia ini. Rajin juga ya pabrikan asal Jerman ini dalam ajang IIMS 2017. Jadi untuk para penggemar Merc, mungkin tiga mobil ini bakal memanjakan mata kalian di booth Mercedes nantinya. Bahkan mungkin tiga mobil ini akan menarik minat para pelanggan baru yang belum terlalu dekat dengan Merc? Semua kembali tergantung pada para pengunjung memang. Psst salah satunya ada yang sudah Completely Knocked Down (CKD) nih di Indonesia.

Jadi mari kita bahas apa saja tiga mobil yang akan meramaikan booth Mercedes-Benz dalam IIMS 2017 nanti? Mari kita lihat satu persatu.

Mercedes AMG C43 Coupe

Keluarga C-Class kedatangan anggota keluarga baru nih, spesial dari hasil racikan AMG lagi. Pendatang baru bernama C43 Coupe ini hadir dengan desain yang hampir mirip dengan kakaknya, yaitu AMG C63. Perbedaan yang paling mencolok hanya ada di bagian bawah grill depannya. Dengan memiliki mesin 3.0 liter V6 Twin Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi 9G-TRONIC, mobil ini memiliki keluaran tenaga sebesar 367hp dengan torsi 520Nm. Boleh juga nih adiknya C63.

Untuk bagian interior, mobil ini masih menunjukkan kesan mahal namun tetap sporti layaknya mobil-mobil racikan AMG yang lain. Dasbornya sangat sporti, kombinasi black suede dengan jahitan berwarna merah, sangat mencerminkan kalau mobil ini memiliki performa extraordinary. Lalu aksen karbon berwarna silver di bawah Head Unit yang ‘mengambang’ adalah salah satu hal yang paling mencolok sesaat anda memasuki mobil ini. Lambang AMG di bagian setir yang berbahan suede berwarna hitam gabungan kulit juga sangat menarik.

Mercedes GLC Coupe

Mendengar adanya embel-embel ‘Coupe’, pasti anda kira SUV metroseksual ini hanya memiliki dua pintu saja, namun sayangnya anda salah. Memang saat ini masih banyak perdebatan bagaimana seharusnya bentuk sebuah mobil coupe itu ada, namun marilah kita kesampingkan hal tersebut. Saat ini nikmati saja hasil karya dari pabrikan Jerman ini. Dari segi desain, sangat terlihat kalau Mercedes-Benz ingin menggabungkan mobil kelas SUV dengan kelas sedan. Karena sangat terlihat desainnya dari depan hingga ke belakang, bentuknya benar-benar sangat mengalir atau aerodinamis, seperti kebanyakan sedan kelas menengah-keatas. Bahkan GLC Coupe ini cuma seperti sedan yang memiliki ground clearance yang ditinggikan saja.

Coba anda tutupi seluruh ban dan juga ground clearancenya. Seperti C-Class yang menikah dengan G-Class, jadilah GLC Coupe. Ada tujuh tipe mesin untuk mobil ini yang menggunakan bahan bakar diesel, petrol, hingga hybrid. Masing-masing pastinya memiliki output yang berbeda, seperti tipe GLC 350d (Diesel) yang mengeluarkan 258hp, GLC 300 (Petrol) yang memuntahkan 245hp, hingga GLC 350e (hybrid) yang memiliki tenaga hingga 320hp. Interiornya? elit-elit sedan banget, tidak kaku sama sekali. Penambahan aksen kayu berwarna piano black di tengah dasbor dan juga penggunaan bahan soft touch hingga ke bagian door trim, menambahkan kesan luxury dari mobil GLC Coupe ini.

Mercedes E-Class Coupe

Lini terakhir yang dirumorkan akan hadir juga nanti di booth Mercedes-Benz pada gelaran IIMS 2017 ini, sudah berstatus Completelely Knocked Down (CKD) loh. Dengan memiliki desain lampu yang sama dengan E-Class standar digabungkan dengan grill ala AMG, mobil ini terlihat sporti namun di sisi lain menunjukkan juga kesan luxury. Sayang, mengapa mobil sebagus ini masih memakai aksen krom exhaust tip palsu di bagian bemper belakang, pengiritan biaya? Mercedes loh ini. Mari kita berpindah ke sektor jantungnya. Mesin yang tersedia untuk E-Class Coupe ini ada empat dengan pilihan mesin diesel terbaru dari Merc, dan juga tiga pilihan lainnya yaitu mesin bensin naturally aspirated.

Keempat mesin tersebut memiliki rentang output dari 184hp hingga 333hp. Masuk ke dalam interiornya, kesan elit makin diperkuat dengan adanya aksen silver, piano black, dan penggunaan warna coklat kayu yang menghiasi bagian dasbor. Spidometer yang digabung dengan head unitnya, makin menambahkan darah luxury yang dimiliki oleh tiap E-Class. Penggunaan bahan soft touch berwarna putih juga memberikan kesan kalau kita memasuki sebuah yacht sporti yang berjalan di atas daratan, bukan lautan. Pokoknya elit tenan!

Itulah ketiga mobil yang akan hadir meramaikan booth manufaktur Jerman yang terkenal akan mobil kelas atasnya ini. Mungkin kita bisa mengharapkan adanya produk dengan harga yang dapat dikompromikan oleh isi dompet. Namun apakah salah satu mobil ini nantinya juga akan menjadi korban ‘sunatan’ fitur-fitur setelah masuk ke Indonesia? Tetap tertarik untuk memiliki salah satudari tiga mobil ini?

Mari kita sama-sama menunggu Mercedes-Benz menampilkan karyanya dalam pameran IIMS 2017 yang akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini. Apakah akan memukau kita para konsumen, atau malah jadi mengecewakan?

Read Prev:
Read Next: