Porsche 911 Akan Kembali ke Transmisi Manual 6 Percepatan?

by  in International&Porsche
Porsche 911 Akan Kembali ke Transmisi Manual 6 Percepatan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika saat ini menurut anda transmisi manual terbanyak punya 6 gigi seperti di Toyota 86 misalnya, maka coba cek transmisi manual Porsche 911 baru yang punya 7 gigi. Banyak ya, dan Porsche bilang gigi tingginya hanya untuk dipakai saat cruising sehingga konsumsi BBM bisa ditekan. Namun di edisi terbatas Porsche 911 R yang hanya masuk satu unit ke Indonesia, Porsche mengandalkan transmisi 5 percepatan saja.

Tapi setelahnya, Porsche malah bingung. Seperti kita tahu, Porsche 911 (991) diperkenalkan dengan transmisi 7 percepatan manual pada tahun 2012, dan saat itu, 911 Carrera belum pakai Turbo. Sekarang, 911 Carrera baru sudah pakai mesin turbo yang jauh lebih baik dari segala hal yang bisa diukur, termasuk kurva torsi. Memasangkan mesin turbo itu dengan transmisi manual 7 percepatan dirasa agak berlebihan, jadi apa sebaiknya Porsche kembali ke manual 6 percepatan?

porsche-911-r-2017

Car and Driver bertanya kepada Michael Steiner, Kepala R&D Porsche, apakah mesin baru dan kesuksesan Porsche 911 R yang pakai transmisi manual 6 percepatan bisa meyakinkan Porsche untuk bikin mobil dengan transmisi sejenis, ia berkata,” Dari sudut pandang saya, harusnya itu bukan yang terakhir. Secara teknis, pemakaian girboks manual 6 percepatan itu mungkin. Ada alasan baik untuk memiliki mobil seperti itu, seperti soal kenikmatan berkendara dan faktor emosionalnya, tapi jika anda ingin campuran antara Carrera dan Carrera S, itu sudah lain hal.”

Itu karena konsumen Porsche lebih banyak yang pilih PDK, bahkan untuk track day. “Di sisi lain, jika Anda melihat ke model-model yang lebih konvensional,semakin banyak pelanggan yang membeli PDK. Dalam beberapa tahun ke depan, pasti ada ruang untuk girboks manual, dan kita akan memiliki derivatif dengan girboks manual. Tapi kecenderungan umum, juga untuk pencinta mobil yang suka balapan di sirkuit, semuanya mulai pindah ke opsi PDK.

wallpaper-porsche-911-gt3-rs

Jadi buat yang punya Porsche manual, entah itu Boxster Spyder, Cayman GT4, 911 atau apa saja, nikmati mobilnya dan rawat sebaik mungkin. Ada kemungkinan, di masa depan mobil anda akan jadi barang incaran kolektor yang rela membayar mahal. Kami sendiri masih berharap Porsche mempertahankan transmisi manual, mau itu 6 gigi atau 7 gigi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: