Porsche Akhirnya Stop Berurusan Dengan Diesel

by  in International&Porsche
Porsche Akhirnya Stop Berurusan Dengan Diesel
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche terindikasi sudah lepas hubungan dan tidak berurusan lagi dengan mesin diesel. Pada jajaran modelnya, Porsche pernah menawarkan varian diesel pada Porsche Macan, Cayenne dan Panamera. Semuanya berjalan normal pada awalnya, tapi sejak skandal dieselgate yang merupakan ulah VW mengemuka, permintaan varian diesel di Porsche terus menurun drastis.

Sudah sejak Februari 2018, tidak ada kemunculan model diesel gres dari Porsche. Untuk urusan kelangsungan varian diesel yang telah terjual, Oliver Blume sebagai CEO Porsche menjamin bahwa semua Porsche diesel yang sudah ada pemiliknya akan terus dilayani secara baik, khususnya dengan ketersediaan suku cadang. “Sudah pasti kami akan terus menjaga pelanggan yang sudah membeli diesel kami dengan profesionalisme yang mereka harapkan,” tegas Blume.

Soal diesel, Blume berkomentar,”Porsche tidak sinis kepada diesel. Diesel tetap akan menjadi mesin yang signifikan. Kami adalah produsen mobil sport, dan di sini diesel selalu memainkan peran sekunder. Pada akhirnya, kami memutuskan bahwa masa depan kami harus bebas dari mesin diesel.” Sebenarnya Porsche tidak rugi banyak soal imej sejarah mesin, mengingat Porsche baru pertama kali merilis model bermesin diesel sekitar 10 tahun lalu, dan itu tidak signifikan.

Selama wawancara dengan Bild am Sonntag dari Jerman, Blume menambahkan bahwa mesin diesel Porsche yang sejatinya disuplai Audi (yang dapat basis mesin dari VW) di masa lalu telah menyebabkan masalah bagi Porsche. “Kami tidak pernah mengembangkan dan memproduksi mesin diesel sendiri. Namun, citra Porsche telah menderita. Krisis diesel telah menyebabkan banyak masalah, ”katanya. Masa depan Porsche hanya akan terdiri dari mesin bensin, listrik dan hybrid.

Keputusan Porsche untuk membuang diesel demi kebaikan masa depan muncul pada saat yang sama di mana beberapa kota di Jerman menerapkan larangan peredaran terhadap model diesel tertentu. Kanselir Jerman, Angela Merkel juga mempertimbangkan undang-undang baru yang mengharuskan produsen mobil untuk melakukan upgrade hardware untuk kendaraan diesel tua dalam upaya untuk mengurangi polusi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: