Akhirnya Husqvarna Norden 901 Resmi Mengaspal Di Indonesia

by  in  Berita & Husqvarna & Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Muncul untuk pertama kalinya pada pameran sepeda motor internasional EICMA 2019 serta dirilis secara global pada November 2021, akhirnya Husqvarna Norden 901 hadir di Indonesia. Bertempat di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (26/08) lalu, Norden 901 diresmikan oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku agen pemegang merk (APM) resmi Husqvarna Indonesia.

Husqvarna Dengan Konsistensi Desain-nya

Memiliki nama yang terinspirasi dari bahasa Swedia yang artinya ‘Utara’ , Norden 901 adalah sebuah motor berjenis adventure dengan tema desain ala neo-retro Reli Dakar. Detail warna bodi khas Husqvarna yang memainkan warna abu-abu, hitam, putih, hijau stabilo, serta detail grafis peta topografi, membuat Husqvarna Norden tampil atraktif namun tidak terkesan norak. Soal dimensinya, wheelbase Norden 901 berukuran 1.513 mm, ground clearance 252 mm, tinggi kursi 854-874 mm, dan memiliki berat basah 217,7 kg.

Soal fitur, Norden juga memanjakan pengendara dengan adanya cruise control, pemanas untuk handgrip dan kursi (opsional), cornering motorcycle traction control (MTC), power assist slipper clutch (PASC), dan Bosch cornering dual-channel ABS yang dapat dimatikan pada bagian roda belakang jika ingin rasa berkendara offroad yang lebih menyenangkan. Husqvarna Norden juga menyuguhkan panel instrumen berupa layar sebesar 5-inci full color TFT, tombol foglamp, slot pengecasan 12v, serta dudukan GPS di atas sebagai perlengkapan standar, namun sayang tidak ada fitur pengatur ketinggian windshield.

Siap Menjelajahi Berbagai Permukaan Tanah Indonesia

Untuk kaki-kakinya sendiri, suspensi depan belakang Norden menggunakan WP Apex dengan pengaturan preload, rebound dan kompresi yang membuat jarak main roda sebesar 220 mm pada roda depan dan 215 mm pada roda belakang. Dipasangkan velg jari-jari, Husqvarna Norden 901 memiliki profil ban sebesar 90/90 R21 untuk roda depan dan 150/70 R18 untuk roda belakang. Soal mesinnya, Norden dipasangkan mesin parallel-twin 889 cc liquid cooled yang memiliki output 105 hp di 8.000 rpm dengan torsi 100 Nm di 6.500 rpm yang disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 6-percepatan.

Husqvarna Norden 901 juga dilengkapi dengan 3 mode berkendara yang terdiri dari Street, Rain, Offroad, dan Explorer (opsional) agar keluaran tenaga motor bisa dikendalikan oleh ECU. Tentunya hal tersebut sesuai dengan peruntukan dari sebuah motor adventure yang dikondisikan bisa melewati berbagai medan apapun. Dibanderol dengan kisaran harga Rp 500 jutaan off the road, apakah Husqvarna Norden akan menjadi primadona di kalangan pecinta motor adventure? Berikan komentar terbaikmu pada kolom komentar di bawah.

Untuk yang ingin lihat lebih jelasnya bisa ditonton video first impression review Husqvarna Norden 901 Indonesia di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: