Mazda Siapkan SUV Baru Selain All New CX-3, Pakai Basis CX-4

by  in Berita&International&Mazda
Mazda Siapkan SUV Baru Selain All New CX-3, Pakai Basis CX-4
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah sempat mengabarkan bahwa telah muncul sebuah teaser dari SUV milik Mazda yang notabene adalah generasi terbaru dari Mazda CX-3. Nah, menariknya, pihak Mazda ternyata tak hanya akan membawa 1 produk baru saja di Geneva International Motor Show 2019 mendatang, melainkan langsung 2 produk baru. Dan keduanya adalah SUV, dimana satu produk yang misterius ini adalah produk yang sepenuhnya baru.

Teaser All New Mazda CX-3

Informasi ini sendiri kami kutip via AutoNews, dimana CEO dari Mazda di Amerika Utara yaitu Masahiro Moro membuka suara terkait hal ini. Nah, beliau menyebutkan bahwa SUV baru milik Mazda ini akan diproduksi di pabrik Mazda di Huntsville, Alabama. Nah, fakta ini jelas menarik bagi kami, karena sebelumnya kami juga mengikuti perkembangan berita terkait pabrik Mazda di Alabama ini. Pabrik Alabama merupakan pabrik hasil joint venture alias kongsi antara Mazda dan Toyota. Kalau kepo dengan informasinya, kalian bisa klik disini.

Mazda CX-4 China

Nah, Masahiro-san menyebutkan bahwa mobil ini adalah sebuah SUV, atau mungkin lebih cocok disebut sebuah crossover yang didesain khusus untuk pasar Amerika Utara. Jika dicocokkan dengan informasi yang kami angkat di artikel sebelumnya, maka mobil ini merujuk pada nama Mazda CX-X yang memiliki basis sama dengan Mazda CX-4 namun tentunya berbeda secara eksekusi produknya. Namun, nampaknya sosok Mazda CX-X ini sendiri hanya akan diperkenalkan saja, dan belum akan dijual resmi oleh pihak Mazda.

Mazda Koeru Concept

Hal ini ditengarai karena pabrik Mazda dan Toyota di Alabama baru akan beroperasi pada tahun 2021 mendatang, alias masih 2 tahun lagi. Pabrik Mazda di Alabama ini sendiri akan menjadi rumah bagi beberapa produk baru. Selain Mazda CX-X, ada juga rumor bahwa Mazda CX-7 generasi terbaru akan diproduksi di pabrik ini. Selain itu, pabrik Mazda di Alabama juga akan menjadi rumah bagi partner mereka yaitu Toyota untuk memproduksi Toyota Corolla generasi terbaru. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana Mazda akan mendesain mobil baru mereka ini.

Nah, kita tunggu saja seperti apa sosok SUV yang sementara ini kami duga sebagai Mazda CX-X ini. Apakah akan menarik atau malah tidak. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: