Toyota & Mazda Putuskan Bangun Pabrik di Alabama

by  in Berita&International&Mazda
Toyota & Mazda Putuskan Bangun Pabrik di Alabama
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita mundur beberapa minggu lalu, sebuah kabar yang menarik sempat hadir dimana Toyota dan Mazda yang memang punya hubungan yang cukup harmonis mengumumkan akan membangun pabrik baru di Amerika Serikat. Namun kala itu rencana pembangunan pabrik sendiri masih menggantung, karena kedua belah pihak masih belum memiliki kepastian mengenai tempat untuk membangun pabrik baru tersebut.

Yap, perkara tempat memang tak terburu – buru diputuskan oleh pihak Toyota & Mazda, karena keduanya masih melihat bagaimana potensi dan juga tawaran dari pemerintah – pemerintah di daerah – daerah yang sudah dijadikan pilihan oleh keduanya. Hal ini wajar, karena dengan dibangunnya pabrik dari Toyota & Mazda di daerah tertentu, maka daerah tersebut akan mendapatkan pemasukan melalui sejumlah lowongan pekerjaan yang tentunya akan menambah pendapatan regional dari daerah tersebut. Dan ternyata, di awal tahun 2018 ini, Toyota & Mazda pun akhirnya menentukan pilihan mereka.

Daerah Huntsville di Alabama menjadi pilihan dari Toyota & Mazda. Praktis, Alabama mengalahkan beberapa daerah potensial lainya seperti Tennessee, Texas, North Carolina dan South Carolina. Pabrik perakitan baru milik Toyota & Mazda ini sendiri akan menghabiskana dana sebesar 1,6 Milyar US Dollar untuk pembangunannya. Dan dengan investasi tersebut, nantinya pabrik ini sendiri akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 300.000 unit per tahunnya. Dan di pabrik ini sendiri nantinya Toyota & Mazda akn berbagi rumah, dimana Toyota akan memproduksi Toyota Corolla Generasi keduabelas dan juga untuk Mazda akan mengembangkan seri Crossover mereka yang memiliki desain ala Mazda CX-4 dengan nama Mazda CX-X.

Toyota Corolla Generasi 11

Pabrik perakitan ini sendiri akan mulai beroperasi tiga tahun mulai sekarang, alias pada tahun 2021 mendatang. Lokasi dari pabrik baru Toyota & Mazda ini sendiri sebenarnya cukup strategis, karena tak terlalu jauh dengan pabrik lain Toyota di Alabama. Total, pabrik baru ini hanya berjarak 22 km dari pabrik Toyota Alabama yang memproduksi Toyota Camry, Toyota Highlander dan ToyotaTundra. Pabrik baru Toyota & Mazda ini sendiri akan menjadi pabrik kesebelas Toyota di seluruh penjuru Amerika Serikat. Dan seperti yang kami katakan sebelumnya, kehadiran pabrik baru Toyota & Mazda akan memberikan lapangan pekerjaan baru, yaitu sebanyak 4000 lapangann pekerjaan baru.

Mazda Koeru (CX-4) Menjadi Inspirasi Desain Mazda CX-X

Dengan kehadiran pabrik baru Toyota & Mazda ini sendiri, keduanya mengukuhkan kerjasama jangka panjang mereka dan juga sekaligus mengukuhkan keduanya sebagai merk yang siap bersaing dengan lebih baik di pasar otomotif Amerika Serikat. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana