Mobil Listrik Mazda Akan Rilis di China Tahun 2019

by  in Berita&International&Mazda
Mobil Listrik Mazda Akan Rilis di China Tahun 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya sudah bukan hal asing lagi bagi kalian jika perkembangan mobil kedepannya akan semakin mengarah ke sumber tenaga alternatif seperti tenaga listrik. Yap, kalian tentunya sudah puas membaca kabar – kabar mengenai pengembangan mobil listrik dari merk – merk kondang di situs kami ini. Namun jika kalian ingat – ingat, sebenarnya ada sebuah merk yang jarang terpantau berurusan dengan mobil listrik masa depannya, yaitu Mazda.

Yap, Mazda memang masih sangat jarang mengumbar bagaimana mereka akan membuat mobil listrik, dan kapan mobil listrik pertama mereka akan dibuat. Memang seperti yang kita tahu, pihak Mazda pernah mencanangkan bahwa di tahun 2035 mendatang seluruh produk mereka akan menggunakan tenaga listrik, selain itu Mazda juga ikut serta dalam aliansi mobil listrik yang didirikan oleh Toyota dan juga Denso. Namun secara umum, tak termonitor seperti apa dan kapan mobil listrik dari Mazda ini akan diperkenalkan. Setidaknya hingga kami mendapatkan kabar yang sudha bisa kalian baca dari judul di atas.

Nah, mengacu pada salah satu media asal Jepang yaitu Chugoku-np, Mazda terpantau akan serius dengan pasar mobil listrik. Yap keseriusan Mazda untuk terjun di segmen ini sendiri merupakan buah dari peraturan yang diterapkan di China. Di China sana, Pemerintah China menerapkan bahwa setiap pabrikan yang mau berjualan di negerinya harus memiliki varian mobil listrik. Dan tentunya Mazda tak mau melepas salah satu pasar paling prospektif dan juga paling besar yang ada di dunia saat ini, sehingga mau tak mau Mazda harus mengembangkan mobil listrik. Kabarnya, Mazda akan menggandeng salah satu merk lokal, yaitu Changan, yang sudah sempat kami perkenalkan di artikel yang sama hari ini.

Mobil listrik dari Mazda sendiri nantinya akan diproduksi di pabrik perakitan di Nanjing, dimana pabrik tersebut merupakan salah satu fasilitas dari Changan Auto. Di pabrik tersebut juga Mazda juga memproduksi Mazda CX-5 dan juga calonnya mobil Mazda berukuran kompak yang akan bertindak sebagai volume maker. Mazda sendiri juga akan memastikan kejelasan terkait kesediaan komponen – komponen untuk memproduksi mobil listrik mereka tersebut di China. Pasar Mazda di China sendiri bisa dikatakan cukup besar, sebanyak 300.000 unit dari mobil Mazda sudah terjual sejak Mazda masuk di China secara resmi. Rencana Mazda membuat mobil lsitrik sendiri akan diikuti oleh beberapa rival senegaranya seperti Honda dan Toyota.

Tentunya rencana Mazda yang ingin memproduksi mobil listrik ini sendiri merupakan salah satu dampak positif dari cerdasnya rencana pemerintah China. Paham bahwa pasar otomotif di negaranya menjadi salah satu yang terbesar, Pemerintah China bertindak tegas untuk melarang merk yang tak menjual mobil listrik di negaranya tersebut. Bagaimana ya kalau aturan seperti itu diterapkan di Indonesia? yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: