Renault Kwid 2019 Dapat Update, Fitur Keamanan Bertambah

Renault Kwid 2019 Dapat Update, Fitur Keamanan Bertambah
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal bulan Februari 2019 ini, ternyata pihak Renault di India memberikan sejumlah update pada mobil murah mereka, Renault Kwid. Nah, memang kabar munculnya Renault Kwid 2019 tidaklah heboh, padahal jika dilihat lagi, ada sejumlah fitur yang bertambah di saudara jauh Datsun Go ini. Lantas, apa saja yang bertambah di Renault Kwid 2019 versi India? Mari kita bahas.

Jadi, Renault Kwid 2019 versi India sudah diperkenalkan pada tanggal 4 Februari 2019 kemarin di India. Dan di versi 2019 ini, pihak Renault memperlengkapi Renault Kwid dengan sejumlah fitur standar baru. Fitur tersebut antara lain adalah rem ABS, lalu Airbag di sisi pengemudi, speed sensing door lock, sensor parkir, dan juga over speeding alert. Kesemuanya kini menjadi standar di selurun trim Renault Kwid yang dijual di India. Penambahan ini cukup berarti, karena bisa dikatakan bahwa fitur – fitur tersebut sudah menjadi standar di para rivalnya.

Nah, belum cukup sampai disana, untuk trim tertinggi dari Renault Kwid di India akan mendapatkan sistem infotainment yang sudah diperlengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, menarik. Untuk urusan mesin, Renault Kwid 2019 versi India masih akan menggunakan mesin yang sama, yaitu opsi mesin 800cc dan 1.000cc yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan AMT khusus untuk versi 1.000cc. Ubahan ini sendiri menjadi sebuah respon pada peraturan Pemerintah India yang mengharuskan mobil di India untuk memperlengkapi piranti keamanan sesuai dengan regulasi.

Menariknya, walaupun sudah memberikan sejumlah update yang positif, harga dari Renault Kwid 2019 di India tidak terkatrol naik, alias tetap. Secara total, Renault Kwid 2019 di India dijual dalam 8 opsi, dengan opsi Standar 800cc MT sebagai varian termurah seharga 2,66 lakh atau jika dirupiahkan setara dengan 52,8 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe tertingginya adalah varian Climber yang menggunakan opsi transmisi AMT dengan banderol mencapai 4,6 lakh atau setara 91,3 jutaan Rupiah. Terjawab kan mengapa Renault Kwid bisa murah sampai di Indonesia.

Nah, kalau menurut kalian, apakah Renault Kwid versi minor improvement ini perlu dibawa masuk ke Indonesia? Apalagi pasca Renault Indonesia berpindah tangan kepemimpinan. Yuk komentar di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: