Brosur Mazda 2 Facelift Bocor, Yuk Intip Ubahannya!

Brosur Mazda 2 Facelift Bocor, Yuk Intip Ubahannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjadi satu dari sedikit mobil yang bisa mengubah stereotip sebuah subcompact hatchback, Mazda 2 SkyActiv benar-benar membawa naik level hatchback Jepang, meski harga yang harus ditebus tidak bisa dibilang murah. Mobil yang di Jepang dinamai Mazda Demio ini kemarin juga sempat dikabarkan mau dibuat versi Mazdaspeed atau MPS-nya, tapi rupanya itu hanya mimpi di siang bolong saja.

brosur-mazda-2-facelift

Tapi kalau yang ini, bisa jadi bukan bualan belaka. CarDrive telah membocorkan brosur-brosur yang menampakkan sosok Mazda 2 facelift. Pertama melihat, sebenarnya bingung, dari luar nyaris tak ada yang beda dengan Mazda 2 sekarang. Kalau pun ada yang beda, itu hanya garnish fog lamp yang diubah dari hitam ke silver, lalu spion yang diganti dengan kepunyaan Mazda 3 facelift. Mau meniru sebuah merek Jerman yang facelift-nya susah dikenali ya?

warna-baru-mazda-2-facelift-jepang

Namun untuk Mazda 2 facelift, diperkenalkan warna baru bernama Machine Grey, seperti yang bisa dilihat di Mazda CX-9 2017 dan Mazda MX-5 RF, yang kemungkinan akan ada biaya tambahan jika ingin memilihnya. Di interior, tidak ada perubahan bentuk yang mencolok selain dari setir baru yang identik dengan milik Mazda CX-9 dan Mazda 3, sementara sisanya masih mirip dengan Mazda 2 yang berseliweran di jalan sekarang.

brosur-mazda-2-facelift-interior

Kalau boleh bilang, kami harap build quality, material dan finishing-nya diperbaiki untuk yang facelift. Jika tidak suka warna kabin Mazda 2 yang gelap karena terkesan agak sempit – dan memang mobilnya sempit di belakang – ada pilihan nuansa interior baru bernama “Demio Tailored Brown”. Jok dan material kulit di dashboard akan dilabur warna cokelat yang memberikan kesan lega, tapi entah ini varian baru atau harus nambah biaya juga jika ingin interior yang demikian.

brosur-mazda-2-facelift-interior-baru

Tidak disampaikan apapun mengenai mesin SkyActiv 1.500 cc 4 silinder bawaan Mazda 2 di brosur ini, tapi jika Mazda 2 facelift sudah memakai beberapa parts dari Mazda 3 seperti setir dan spion, ada harapan bahwa HUD berwarna dan sistem G-Vectoring yang akan meningkatkan handling juga hadir. Benarkah? Kita tunggu saja. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: