Mazda MX-5 Menangkan Penghargaan World Car Of The Year 2016

by  in Audi&Berita&BMW
Mazda MX-5 Menangkan Penghargaan World Car Of The Year 2016
0  komentar

All-New Mazda MX-5 win 2016 World Car Awards at the New York International Auto Show 2016AutonetMagz.com – Duh, Mazda menang banyak kalau begini ya. Belum lama Mazda MX-5 memenangkan gelar Japan Car of the Year 2015, kemarin MX-5 masuk nominasi lagi untuk penghargaan World Car of the Year 2016. MX-5 adalah satu dari tiga mobil yang masuk nominasi, di samping Audi A4 dan Mercedes Benz GLC. Selain untuk World Car Of The Year, MX-5 juga masuk nominasi untuk World Car Design of the Year bersama saudara seperguruannya, Mazda CX-3.

Dan kami bisa bilang Mazda MX-5 menang banyak, karena MX-5 menang di semua kategori itu. Yap, double degree, MX-5 menang sebagai World Car Design of the Year 2016 dan World Car of the Year 2016. Hebat juga ya roadster kecil dengan warisan tradisi lebih dari 15 tahun ini. Tapi jangan kelewat fokus ke Mazda saja, karena kita juga berhak tahu mobil mana lagi yang berhak atas penghargaan dari para jurnalis internasional.

BMW M760Li side

Kalau membahas mobil mewah, World Luxury Car of the Year 2016 dimenangkan oleh BMW 7 Series G11/G12 baru yang dinilai lebih unggul daripada Audi Q7 dan Volvo XC90. Kalau dibilang BMW menang karena teknologi, tidak juga, karena teknologi Audi dan Volvo juga tidak kalah canggih dibanding Biem. Di segmen mobil kencang, Audi R8 V10 lebih layak menyabet World Performance Car of the Year 2016 daripada Honda Civic Type R dan Mercedes Benz C63 AMG Coupe.

audi-r8-dan-r8-lms-gt3

Berlanjut ke segmen idaman para anggota Greenpeace dan pecinta lingkungan lainnya, yakni segmen mobil ramah lingkungan. Di sini, Toyota Mirai FCV-lah yang berkuasa, mengalahkan saudaranya sendiri Toyota Prius dan rivalnya Chevrolet Volt. Kemenangan Mirai mungkin sedikit banyak karena teknologi FCV yang diusungnya lebih ramah buat lapisan atmosfer dan tidak butuh bahan bakar fosil, berbeda dengan Prius dan Volt yang masih perlu mampir ke kilang minyak untuk isi bahan bakar.

Toyota-Mirai-FCV

Well, selamat untuk Audi, BMW, Mazda dan Toyota, khususnya Mazda yang bisa menyabet 2 titel sekaligus, termasuk titel yang paling bergengsi oleh para jurnalis otomotif internasional. Apa opinimu mengenai kemenangan mobil-mobil ini di tiap kategorinya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Kalau disini digelar spt itu, pasti pemenangnya :

    Indonesia Best Car Of The Year : Toyota Avanza (pemenang 12 thn berturut-turut)

    Indonesia Best Truck Of The Year : Mitsubishi Colt Diesel

    Indonesia Best Luxury Car Of The Year : Honda Accord

    Indonesia Best Green Car Of The Year : Toyota Camry Hybrid

    Ada opini lain mungkin ? ?

    • nusantara nusantara

      harusnya di buat per region y gan, misal region asia tenggara gtu

      • Levi

        Yup bisa jadi tuh gan

    • Hillarius Satrio

      anjir… ahahahahaha

    • asd

      Indonesia best Value car of the year : Suzuki carry :)C

      • Levi

        Carry pick up ya ? Berat tuh, saingannya GranMax soalnya ?

    • ekkyfir

      Hahaha sial kepikiran aja lg ?

    • Krisna

      hahahaha

  • farid

    mazda MX-5 kelebihan utamanya adalah atap terbuka yg bikin mewah dan sporty dan handlingnya yg tajam dan “fun to drive”(salah satu ciri khas MX-5 dari generasi pertama).bicara soal performa kalau lihat dari angka emang gak terlihat kencang2 amat,namun karena power to weight ratio yg besar dan weight distribution yg bikin bobotnya seimbang membuat mobil ini lincah dan responsif,contohnya MX-5 ND dgn mesin 2000cc skyactive walau tenaganya cuma 155hp tapi akselerasinya bisa sampai 6 detikan atau bisa mengalahkan akselerasi toyota 86/subaru BRZ dgn mesin boxer 197hp nya

  • Enrile Indro Prasetyo

    Mobil favorit di game gran turismo. Di game aja handlingnya mantap apalagi bawa beneran..

  • Aryo Wicaksono

    BMW seri 7 kan diketawain Pak de Clarkson, kok bisa menang, ya? hmm, konstipasi. :v

  • ekkyfir

    Mazda emg berhak dpt penghargaan itu sih buat MX-5, kerja keras para engineering mazda yg bisa ngebuat ND mirip2 sm the original miata NA, walaupun muka nya skrg udh ga senyum lg

  • Krisna

    Kalau sama Fiat 124 bagus mana ? Konon basis nya mx5 juga tapi mesin lebih kuat ?

    • bukan krisna

      baru rilis om, jadi belom diliput dan banyak diuji.. kalo basisnya sama sih ya ga beda2 amat harusnya.. masalah selera aja.. #sotoy hehe