Mazda CX-30 Sampai di Malaysia : 3 Varian dan 2 Opsi Mesin

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-30 Sampai di Malaysia : 3 Varian dan 2 Opsi Mesin
0  komentar

AutonetMagz.com – Keseriusan pihak Mazda untuk menggarap pasar Asia dan Australia nampaknya semakin terlihat dengan dijualnya produk – produk global mereka di beberapa negara, termasuk negara – negara tetangga kita. Setelah sebelumnya memastikan Mazda CX-30 akan dijual di Australia dalam waktu dekat ini, pihak Mazda juga memastikan pasar Negeri Jiran, Malaysia juga akan mendapatkan coupe SUV berbasis All New Mazda3 tersebut. Bahkan, unit Mazda CX-30 sudah di-display di Malaysia. Cekidot.

Mengutip informasi via Paul Tan,Bermaz Auto Berhad selaku APM dari Mazda di Malaysia telah memajang Mazda CX-30 di salah satu diler mereka. Nah, dari sana diketahui bahwa Mazda CX-30 akan dijual dalam 2 opsi mesin dan juga 3 opsi trim. Yang pertama adalah Mazda CX-30 2.0 Petrol yang nampaknya akan menjadi varian entry level, lalu disusul oleh Mazda CX-30 2.0 High, serta Mazda CX-30 1.8 High Diesel. FYI, untuk nomenklatur dari Mazda di Malaysia agak berbeda dengan Indonesia, karena menggunakan nama trim ‘Mid’ dan ‘High’. Kembali ke Mazda CX-30, mobil ini dipastikan menggunakan mesin 2.000cc SkyActiv-G yang bertenaga 163 hp dan bertorsi 213 Nm.

Selain itu, masih ada juga Mazda CX-30 yang menggunakan mesin 1.800cc SkyActiv-D yang memiliki tenaga maksimal 116 PS dan torsi 270 Nm. Kedua varian mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang menyalurkan tenaga ke dua roda depan. Nah, belum ada detail resmi mengenai harga jual setiap trim, hanya saja sumber menyebutkan bahwa Mazda CX-30 2.0 High akan dijual dengan banderol 164.119 Ringgit Malaysia atau setara dengan 554,5 jutaan Rupiah. Untuk fitur, di trim tertinggi Mazda CX-30 versi Malaysia akan dibekali dengan fitur keselamatan aktif.

Fitur tersebut antara lain adalah adaptive front lighting, high beam control, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, driver attention alert, smart brake support dan radar-guided cruise control. Selain itu, 7 buah airbags, ABS, EBD, BA, DSC, TC, HSA, dan sejumlah kelengkapan standar ala Mazda lainnya juga masih ada di mobil ini. Nah, besar kemungkinan unit yang di-display oleh Mazda di Malaysia ini adalah unit rakitan pabrik Mazda di Hiroshima. Karena hingga kini pihak Mazda di Thailand belum mengumumkan secara resmi perakitan Mazda CX-30 di pabrik mereka di Rayong (Walaupun di wikipedia sudah ada). Lantas bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian juga berminat pada sosok Mazda CX-30 ini? Kalau iya, sampaikan alasan kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: