Mazda Luncurkan Versi Improvement dari CX-3! Best Value di Kelasnya?

by  in  Berita & Mazda & Merek Mobil
Mazda Luncurkan Versi Improvement dari CX-3! Best Value di Kelasnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sadarkah kalian, beberapa lini produk dari Mazda terlihat ‘awet muda’ dibandingkan dengan kompetitornya. Seperti Mazda 6 misalnya, walaupun sudah menempuh 12 tahun life cycle tapi tetap terasa up to date dengan para kompetitornya yang sudah hampir tiga kali berganti generasi. Begitu pula dengan Mazda 2 yang sudah menginjak 10 tahun life cycle. Nah kali ini giliran compact SUV andalannya, CX-3 yang kebagian improvement dengan beberapa tambahan visual dan fitur-fitur baru.

Perbedaan Eksterior dan Interior

Perubahan pada eksterior terlihat pada aksen cladding berwarna hitam gloss. Versi 2.0 (ya varian ini dihadirkan lagi) mendapatkan gril dengan aksen black chrome. Beralih ke samping, terdapat pelek berdesain baru berukuran 18 inci (dengan motif sama baik itu untuk varian 1.5 dan 2.0). Untuk versi 2.0 tersedia dalam atap two tone berwarna hitam sampai ke spoiler belakang dan spion berwarna hitam.

Trim Suede pada Dashboard tipe 1.5

Beralih ke bagian interior, varian 2.0 menggunakan jok berbahan kombinasi kulit dan suede yang dipercantik dengan aksen Arrow Pattern. Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna copper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Arrow Pattern pada jok dan aksen copper pada varian 2.0

Banyak Fitur Baru

Baik varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya juga sudah dilengkapi dengan sunroofauto dimming interior mirrorauto headlamp, dan auto wiper. Begitu pula dengan seperangkat i-Activsense yang terdiri dari  Mazda Radar Cruise Control, G-Vectoring Control, Lane Departure Warning, Smart Brake Support, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring. Gokilnya, kesemua itu bisa didapatkan dengan harga Rp 399,9 juta untuk varian 1.5 dan Rp 495,5 juta untuk varian 2.0. Worth it sekali bukan?

Dari sisi mesin tak ada perubahan, varian 1.5 dibekali mesin SKYACTIV-G 1.5L bertenaga 111 ps dan torsi 144 Nm. Sementara versi 2.0 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0 bertenaga 149 ps dan torsi 195 Nm. Pilihan warnanya ada Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, Machine Grey Metallic, dan Jet Black Mica. Sayangnya ketiga warna yang disebutkan terakhir tidak tersedia untuk varian 2.0.

Read Prev:
Read Next: